Sabtu, 21 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

Swift Streamingkan 5 Albumnya di Spotify dan Layanan Streaming Lainnya Setelah 3 Tahun

Penulis :
Selasa, 27/06/2017 14:46:26 | Dibaca: 250




Swift Streamingkan 5 Albumnya di Spotify dan Layanan Streaming  Lainnya Setelah 3 Tahun

Taylor Swift tampil di sebuah acara TV billboard


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Setelah sekitar hampir 3 tahun memandang skeptis platform streaming. Hati Taylor Swift akhirnyapun luluh dimana dia kembali memasukan semua katalog musiknya di Spotify dan platform streaming lainnya.

5 album pelantun Blank Space ini juga tersedia di Tidal, Amazon, Deezer, Pandora dan platform musik digital lainnya. Big Machine selaku label dari Swift mencabut katalog album Taylor Swift beberapa hari sebelum album baru Swift 1989 diluncurkan di akhir 2014 lalu.

Swift juga sempat menolak untuk memasukan katalog albumnya di Apple karena pihak layanan tidak akan membayar royalti selama  3 bulan masa free trial.

Namun pada bulan Juni 2017 ini, mantan penyanyi country ini mulai berubah pikiran mengenai platform streaming. Album 1989 sendiri telah berhasil terjual lebih dari 10 juta copy diseluruh dunia dan menjadi milestone dari RIAA, lembaga rekaman Amerika atas pencapaian Swift.

Namun Swift tetap akan memegang kontrol untuk layanan berbayar yang sudah dia cari sejal lama dari layanan streaming dan hal ini berkat perundingan dengan Universal Music Group atau UMG yang memungkinkan para pemegang hak cipta memegang kendali untuk layanan  berbayar di setiap platfor streaming.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda