Jumat, 19 Januari 2018

Music Technology Lifestyle

Taylor Swift, Penyanyi dan Penulis Lagu dengan Beragam Pencapaian

Penulis :
Rabu, 27/12/2017 09.22.56 | Dibaca: 72




Taylor Swift, Penyanyi dan Penulis Lagu dengan Beragam Pencapaian

billboard


Lahir di Pennsylvania, 13 Desember 1989 dengan nama lengkap Taylor Alison Swift, mengawali karirnya sebagai penyanyi country di usianya yang masih cukup belia, yaitu 16 tahun dengan single pertama Love Story dan You Belong With Me dan 2 hits ini muncul sebagai album paling sukses dan memperoleh penghargaan multiplatinum, salah satunya adalah album Fearless yang menang Grammy tahun 2008 lalu.

Swift kembali menguasai tangga lagu melalui album non country-nya di tahun 2014 yang berjudul 1989 dengan single nomor 1, Shake it Off dan Blank Space dan juga memenangkan Grammy sebagai Album of the Year dan Best Vocal Album.

Semenjak kemunculannya, Swift mendapat banyak penghargaan, seperti Grammy yang dia menangkan hampir berturut-turut dan kemudian di tahun 2014, dia membuat gebrakan dengan merilis 1989 yang merupakam merupakan album perdana non country-nya. Selain Shake it Off dan Blank Space, Swift melanjutkan karyanya dengan merilis Bad Blood yang juga menampilkan Kendrick Lamar. Dalam video itu yang rilis pada tahun 2015, dia tampil lebih bedaberbeda lagi dengan sedikit berpenampilan lebih garang

2014 merupakan tahun dimana era  platform streaming sangat kuat namun disaat itu, tepatnya bulan November 2014, Swift memutuskan untuk menarik katalog lagunya dari semua platform streaming karena bagi dia, platform streaming merupakan fenomena eksperimen untuk karya musik dan dia tidak mau menjadi bagian dari fenomena itu. hanya Apple Music saat itu yang mendapat konten eksklusif dari album.

Namun tahun 2017 ini, penyanyi yang sempat kukuh dengan pendiriannya untuk menolak streaming akhirnya mengijinkan albumnya untuk distreamingkan di semua platform dan bahkan untuk album barunya yang rilis 10 November silam sempat tidak akan distreamingkan, namun setelah penjualan albumnya laris hingga 1 juta copy dalam waktu beberapa minggu, dia memutuskan untuk mau menstreamingkan album barunya juga.

Hari-hari sebelum perilisan album barunya, konten albumnya bocor di sosial media dan Swift meresponnya dengan memposting daftar lengkap album barunya di akun Instagram-nya, terdiri dari 15 lagu termasuk kolaborasinya nanti yang sedang diupayakan bersama Ed Sheeran.

 

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda