Minggu, 22 Oktober 2017

Music Technology Lifestyle

The Kiriks Rilis Album di Colorado

Penulis :
Kamis, 05/10/2017 10:42:26 | Dibaca: 115




The Kiriks Rilis Album di Colorado

Dokumentasi The Kirk


Compusiciannews.com -Studio- Proyek solo eksperimental asal Jakarta, The Kiriks merilis album penuh yang berjudul Kendeng Farmers. Album ini dirilis di kota Denver, Colorado dalam format mini CD.

Album ini dirilis pada 21 September 2017 melalui label butik yang bernama Analog Cowboy Records. Secara umum, album ini berisikan komposisi-komposisi sound experimental yang merupakan paduan campur aduk beberapa instrumen yang menjadi satu.

“Sound yang saya buat cenderung tidak berpola. Layaknya lukisan abstrak, saya membayangkan ruang kosong pada bebunyian adalah kanvas putih. Saya berhak menuangkan apa saja, termasuk protes,” kata Dani Satria.

Kendeng Farmers merupakan sebuah album yang didedikasikan bagi para Petani Kendeng di Rembang yang masih gigih berjuang melawan pembangunan pabrik semen. Sampai saat ini, perjuangan mereka belum selesai.

Album ini dibuat begitu personal. Menceritakan 70 persen tentang sebuah perjuangan dan 30 persennya tentang cinta. Meskipun keseluruhan lagu di album ini tidak berlirik dan hanya paduan orkestrasi suara.

“Kendeng Farmers merupakan sebuah album protes untuk saya. Mau bagaimanapun hasilnya, saat ini saya baru bisa menyampaikan dedikasi saya melalui berbagai instrumen yang di dalamnya sarat akan makna personal ini,” imbuh Dani.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda