Sabtu, 16 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Trending Film Disney Pixar “Coco”

Penulis :
Rabu, 06/12/2017 11:31:09 | Dibaca: 152




Trending Film Disney Pixar “Coco”

Google


Compusiciannews.com - Film - Siapa lagi kalau bukan Disney yang berhasil menyelipkan pesan moral dalam kemasan terbaik film barunya? Memasuki minggu kedua, film Coco ini masih saja menduduki peringkat pertama di hampir seluruh negara.

Film ini mengangkat tema berlatarbelakang budaya Meksiko, Dia de los Muertos atau tentang perayaan hari kematian. Memang kelihatannya film ini menyeramkan, tetapi ternyata tidak sama sekali.

Coco dikemas dengan karakter, musik, dan visual yang sempurna menghidupkan imajinasi para penontonnya. Coco bercerita tentang bocah laki-laki yang masih berumur 12 tahun, yang dilarang keluarganya untuk menjadi musisi. Padahal ia memiliki cita-cita untuk menjadi musisi, sama seperti nenek moyangnya dahulu yang sudah meninggal.

Film ini justru memberikan banyak nilai moral bagi semua penontonnya, bahwa keluarga memang  sangat penting. Film ini memberikan dan mengingatkan pada nilai-nilai dasar yang harus ditanamkan oleh keluarga sedari awal. Juga film ini memberikan bukti bahwa sekeras apapun halangan yang menghampiri, asal mau berusaha keras mewujudkan kemauan itu, maka akan mendapatkannya.

Film ini disutradarai oleh Lee Unkrich ini juga mengambil tema kehidupan yang belum pernah dijalani manusia yang masih hidup sekarang ini, yaitu tentang the land of death.

Mengangkat budaya Mexico, Coco juga menyajikan musik-musik khas tradisional Mexico yang dikomposeri oleh Michael Giacchino, peraih Oscar, yang sebelumnya juga pernah menciptakan soundtrack film terkenal seperti Ratatouille, Up, Spiderman: Homecoming, dan masih banyak lagi.

Jumlah yang masuk dari total penayangan Film Coco ini adalah sebesar US$197,3 juta di AS atau setara IDR2,6 triliun. Sementara jumlah yang masuk dari seluruh dunia adalah US$567,4 juta atau setara IDR7,6 triliun selama 17 hari penayangan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda