Minggu, 18 Februari 2018

Music Technology Lifestyle

Trio Lestari Tampil Memukau Lewat Konser Bernuansa 1920-an di Kota Solo

Penulis :
Senin, 12/02/2018 09.37.25 | Dibaca: 103




Trio Lestari Tampil Memukau Lewat Konser Bernuansa 1920-an di Kota Solo

Dokumentasi foto oleh : Fityan Adib M.


Compusiciannews.com -Panggung-  Terbayarkan sudah kerinduan Warga Lestari setelah grup papan atas Indonesia, Trio Lestari, sukses menghibur lewat penampilan mereka di Grand Ballroom Alila Hotel Solo pada Sabtu (10/2).

Trio yang tergabung dari 3 musisi kondang tanah air, yakni Tompi, Sandhy Sandoro, dan Glenn Fredly, tampil begitu memukau dan berhasil membuat barisan penonton ikut larut dalam melodi dalam lagu-lagu yang mereka bawakan.

Konser yang bertema retro tahun 1920-an ini didukung dengan musik dan visual yang begitu menakjubkan. Tak heran jika penonton sudah mulai ramai berdatangan sejak pukul 19.00 WIB, sebab konser ini merupakan konser yang sudah ditunggu-tunggu mengingat ini adalah kali pertama Trio Lestari mendapat kesampatan untuk menyapa langsung para penggemar di kota Solo.

Acara dibuka dengan penampilan dari para pemenang kompetisi musik yang sebelumnya telah digelar oleh pihak Alila Hotel Solo, All That Jazz dan grup oskestra asal kota Berseri, Harmonia Orchestra. Sekitar pukul 21.30 WIB, trio asal ibukota tersebut langsung hadir ke atas panggung dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari penonton.

Lagu pertama yang mereka bawakan adalah Zamrud Khatulistiwa dan Malam Minggu. Dilanjutkan dengan lagu Nurlela dan di-medley dengan lagu Bengawan Solo milik musisi Gesang.

Penampilan mereka bertiga diselingi oleh Tompi yang menyanyikan lagu Sedari Dulu dan Tak Pernah Setengah Hati yang kemudian disambung penampilan Sandhy Sandoro dengan lagu When a Man Loves a Woman dan Tentang Perasaanmu.

Konser tersebut dihadiri oleh tamu spesial, seorang penyanyi keroncong legenda, Waldjinah. Dalam kesempatan tersebut, Trio Lestari memberikan Lifetime Achievement Award untuk Ibu Waldjinah yang duduk di barisan penonton. Glenn Fredly pun ikut mempersembahkan sebuah lagu untuk sang legenda, yakni Malaikat Juga Tahu.

Dalam konser yang bertajuk “Back In Black” tersebut, mereka mengajak salah seorang penonton yang beruntung untuk naik ke atas panggung dan diajak berdansa serta membuat komposisi lagu baru berjudul Teman Baik.

Selanjutnya, lagu Kamu Kenapa Sih dinyanyikan bertiga dan disambung dengan tiga lagu yang berjudul Kisah Romantis, Menghujam Jantungku, dan Malam Biru. Di penghujung konser, trio yang terbentuk pada tahun 2013 tersebut mendendangkan lagu Gelora Cintaku dengan sangat indah, hingga berhasil membawa seluruh penonton untuk bernyanyi bersama.

“Terimakasih, Solo! Selamat malam,” ucap mereka.

Setelah usai menyanyikan lagu terakhir, penonton berteriak meminta Trio Lestari untuk kembali ke atas panggung, namun sayangnya mereka tak kembali muncul dari balik panggung.

Well, penonton pasti sudah sangat puas dihibur oleh trio bergenre musik pop-jazz tersebut, karena selain membawakan beberapa lagu dengan sangat memukau, mereka juga membuat candaan-candaan khas yang berhasil mengundang gelak tawa seisi ruangan.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda