Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

TuneTable, Membuat Musik dengan Coding Pemograman

Penulis :
Sabtu, 07/01/2017 12:00:00 | Dibaca: 772




TuneTable, Membuat Musik dengan Coding Pemograman

digitaltrends.com


Compusiciannews.com -Programming- Karena beberapa negara bagian di Amerika Serikat menerapkan pcoding sebagai materi bahasa asing di SMA, para peneliti di Georgia Institute of Technology  dan Northwestern University sedang mengembangkan meja musikal untuk mengajarkan dasar-dasar pemograman kepada anak-anak. Para peneliti ini menyebutnya TuneTable interaktif dan mereka berharap trend ini akan meresonansi seluruh anak-anak muda di Amerika Serikat.

Meja ini dirancang oleh Brian Magerko, pimpinan projek dan professor pembantu di Georgia Institute of Technology dan sebelumnya sudah membuat EarSketch, sebuah platform online yang memungkinkan pelajar-pelajar SMA membuat musik melalui coding.

TuneTable ini terlihat seperti table air hockey digital yang dilengkapi dengan puck dan speaker. Dengan menggunakan visi komputer, permukaan meja tune table ini membaca setiap penanda yang tercetak  yang berisi beberapa perintah. Melalui perintah-perintah ini, para pelajar diperkenalkan dalam konsep coding dasar seperti iterasi, fungksi dan kondisi yang ditemani pula oleh musik kontemporer seperti hip-hop dan elektronika.

TuneTable dirancang untuk memungkingkan para siswa memanipulasi sampel-sampel musikal yang Megerko katakana memberikan kurva pembelajaran yang mudah. Meskipun masih dalam prototype, pihak pengembang mengatakan bahwa alat ini sudah siap dirilis dan digunakan tahun depan

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda