Sabtu, 16 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Beat Construction (eBook)

Penulis : Nabila
Senin, 07/04/2014 0:00:00 | Dibaca: 4257


Beat Construction (eBook)

CN Rating

Rp,-


 

CompusicianNews.com – Review – Samplecraze's Eddie Bazil menulis beberapa aspek yang bervariasi tentang produksi audio dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Kelebihan format buku elektronik atau ebooks membuat tulisannya tidak terbatas oleh biaya sehingga menjadi lebih terjangkau.

Selain itu, buku ini juga berisi gambar-gambar tahap demi tahapnya. Pada buku terbarunya ini Eddie menjelaskan konsep konstruksi irama, tapi lebih kepada irama drum. Eddie memiliki banyak pengalaman dalam bidang produksi sampling dan beat, pernah bekerja untuk Emu dan sekarang dapat menghasilkan software untuk drum yang impresif, unik dan serbaguna. Singkatnya dia memang sangat paham dengan apa yang ditulisnya.    

Bazil telah membuktikan usahanya untuk membuat pemula menjadi hebat, menjelaskan dasar penghayatan dan perasaan, pentingnya mengetahui panjangnya nada serta timing, dan alat membuat irama standar seperti quantize dan trigger pads.

Namun buku ini juga bukan hanya untuk pemula, banyak sekali teknik-teknik untuk para ahli, contoh tahap demi tahap, termasuk gambar berwarna dan audio file PCM, meliputi subjek berkisar pada tuning, ghost notes, modulasi terdepan, teknik otomatisasi, blending, meratakan nada dari groove yang berbeda, tempo dan genre melalui efek gerak 3D yang rumit. Dia juga memandu anda melalui kreasi hip hop dan dance groove menggunakan tekniknya.   

Salah satu tutorial favorit ialah ripping feel pada beats yang digunakan pada artist hip-hop, R&B seperti Rihanna. Ini merupakan hal yang tak bisa diragukan lagi, bekerja sesuai dengan perintahnya menjadikan proses pekerjaan menjadi lebih cepat dan mudah. Idenya dalam latihan tertentu tidak hanya membuat anda merasakan feel dan timing dari track favorit anda, namun juga bisa belajar banyak feel dan timing dari produksinya.

Sangat mungkin bagi para pencipta beat yang sudah berpengalaman untuk mendalami beberapa chapter yang berbeda, meskipun tebalnya buku sekitar 193 halaman dan anda harus membacanya dengan cermat karena terdapat banyak hal yang sayang untuk dilewatkan pada tiap bagiannya. Buku ini sangat direkomendasikan bagi anda yang baru mulai belajar musik maupun sudah ahli dan berpengalaman di bidang beat construction.





nilai

Berita Terkait :