Senin, 18 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

Blackstar Rilis Amplifier dan HT Metal 5 Sebagai Rilisan Pertama

Penulis : Yesaya Whisnu Wardhana
Rabu, 18/01/2017 11:55:51 | Dibaca: 972


Blackstar Rilis Amplifier dan HT Metal 5 Sebagai Rilisan Pertama

Andertons Blog

CN Rating

Rp,-


Compusiciannews.com -Review- Dalam rangkaian acara Product Camp yang diadakan oleh PT. Citra Intirama di tahun 2016 lalu, Blackstar Amplification mempersembahkan produk unggulan mereka. Blackstar merupakan sebuah brand ternama asal Inggris yang baru saja bergabung dengan keluarga besar PT. Citra Intirama. Kesuksesannya terlihat dari naiknya peringkat penjualan dari posisi 8 menjadi posisi runner up dalam peringkat penjualan instrumen terlaris di dunia dalam waktu 9 bulan saja.

Selain handal dalam bidang amplifikasi, Blackstar juga  memproduksi pedal efek unggulan seperti Blackstar HT-Metal yang didemonstrasikan oleh J.Hayes, Product Manager Blackstar Amplification. Semua pedal Blackstar seri HT menggunakan tabung bertegangan tinggi, sehingga dapat menghasilkan suara high gain yang powerful.

Untuk amplifier-nya sendiri, Blackstar berusaha mencakup suara clean dan overdrive yang baik. Semua produk ampli Blackstar, mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar, dilengkapi dengan knob Infinite Shape Feature (ISF). Kita bisa mengatur karakter tone dari Blackstar. Jika diputar berlawanan dengan arah jarum jam, maka karakter yang dihasilkan akan bernuansa Amerika yang tight bottom end dengan mid yang lebih agresif dan jika diputar sebaliknya akan terdengar lebih British dimana tone lebih woody dan kurang agresif.

Jadi pada dasarnya , ampli Blackstar mampu mencakup selera musik para musisi dengan sangat baik. Jika diibaratkan dengan minuman, ampli ini bisa menghasilkan kopi dan teh atau bahkan dapat dicampurkan. Salah satu ampli pertama yang dibuat oleh Blackstar adalah HT Metal 5 dengan 2 channel (clean dan overdrive), merupakan versi compact dari ampli tabung 5 watt.

Dengan ditanamkan speaker berukuran 12 inci, sound yang dihasilkan sangat kuat untuk ampli seukurannya. Selain HT Metal 5, J.Hayes juga mendemonstrasikan keunggulan dari seri ID: Core Stereo 20. Untuk lebih jelasnya kunjungi website PT.Citra Intirama di link ini





nilai

Berita Terkait :