Sabtu, 16 Desember 2017

Music Technology Lifestyle

2 Hari Event DWP di Jakarta, Negara Dapat 350 Miliar?

Penulis :
Rabu, 06/12/2017 11:23:13 | Dibaca: 145




2 Hari Event DWP di Jakarta, Negara Dapat 350 Miliar?

asialive.com


Compusiciannews.com - Panggung - Tepatnya pada 15 dan 16 Desember mendatang, event tahunan Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 akan digelar. Bertempat di JIExpo Kemayoran, event electronic dance music ini memang menyedot perhatian publik. Tidak hanya dari dalam negeri, perhatian warga asing pun begitu besar pada event ini.

Sarah Deshita selaku Brand Manager Ismaya Live yang merupakan promotor dari event ini pun mengatakan, bahwa keuntungan tidak hanya diterima promotor, melainkan negara sendiri. Dirinya bahkan berani mematok nominal 350 miliar pendapat devisa negara karena banyaknya warga asing yang datang ke event DWP 2017.

“Perhitungan kita akan ada 100 ribu pengunjung dan 35% adalah orang asing. Berdasarkan survei tahun lalu, warga asing akan menghabiskan waktu seminggu di Indonesia. Hitungan kasarnya, per orang akan menghabiskan Rp 10 juta sehingga akan ada pemasukan devisa sebesar 350 miliar karena acara ini”.

Menurut pihak penyelenggara, hitungan tersebut sangat mungkin terealisasi karena pada tahun 2016 ada lebih dari 90 ribu pengunjung yang datang ke DWP. Pihaknya juga menyebutkan bahwa saat ini sudah lebih dari 80% tiket yang terjual.

“Acara ini diselenggarakan ketika musim dingin di luar negeri, jadi kami optimis akan banyak yang datang. Seluruh hotel di kawasan Kemayoran sudah habis dipesan pengunjung asing. Tiket DWP juga sudah terjual 80%,” ungkap Sarah.

Di tahun ini banyak hal baru yang sengaja disajikan di DWP. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini lebih banyak rapper yang akan tampil. Salah satinya adalah Desiigner asal Amerika Serikat yang memang tengah naik daun. Selain itu, didatangkan pula 88 rising star dari Asia yang mana di dalamnya terdapat Brian Immanuel a.k.a Rich Chingga, Keith Ape, Higher Brother dan Joji.

Pihak penyelenggara pun menjanjikan konsep panggung yang fantastis. Panggung Garuda Land yang jadi ciri khas event ini nantinya akan dibuat lebih futuristik dengan tampilan menyerupai robot Gundam. Di hari kedua, acara akan lebih meriah dengan kehadiran special stage dari touring concept asal Barcelona, Elrow.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda