Rabu, 22 November 2017

Music Technology Lifestyle

22 Nama Baru Lengkapi Daftar Pengisi Acara Synchronize Festival 2017

Penulis :
Rabu, 13/09/2017 9:00:00 | Dibaca: 136




22 Nama Baru Lengkapi Daftar Pengisi Acara Synchronize Festival 2017

Okezone


Compusiciannews.com - Panggung - Satu lagi festival musik besar yang digelar di Jakarta, Synchronize Fest, yang di dalam halaman resminya mengatakan bahwa festival ini bukanlah festival biasa tapi merupakan sebuah gerakan. Tak heran, synchronize fest memang adalah salah satu festival unik di mana ia membuat acara dengan multi genre, dengan skala nasional diselenggarakan selama rutin dua tahun terakhir.

Pada tahun 2016 lalu, festival ini menggandeng musisi senior Rhoma Irama. Terdapat 25.000 orang yang berbondong-bondong menghadiri festival musik besar ini. Festival ini, menurut pihak penyelenggara, tidak hanya sekadar menampilkan pertunjukkan musik biasa. Namun, festival ini adalah ajang unjuk gigi para musisi yang mungkin belum terlalu popular sehingga mereka bisa melakukan ekspansi pasar, dan karya-karyanya dapat lebih dikenal oleh masyaraka luas. Pihak penyelenggara festival juga ingin memperkenalkan pengunjung kepada genre-genre musik lain yang sebelumnya tidak mereka minati.

Acara yang diselenggarakan selama tiga hari tiga malam di atas lima panggung, akan menampilkan musisi dari dekade ’70-an, ’80-an, ’90-an hingga 2000-an dengan jumlah sekitar 100-an penampilan. Seluruh genre musik populer akan melakukan konsernya di Synchronize Fest, mulai dari musik akustik, indie, rock, pop, synthpop, punk, dan lain sebagainya. Festival musik ini akan diselenggarakan di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 6-8 Oktober 2017

Melalui situs web www.synchronizefestival.com, Dyandra Promosindo, penyelenggara ini baru saja melansir nama-nama baru yang akan menjadi penampil di sana. Terdapat 22 nama baru yang akan bergabung meramaikan pengisi acara. Mereka antara lain: Besok Bubar, Bin Idris, Feast, Fourtwnty, Goodnight Electric, Grimloc, Hellcrust, Hello Dangdut, HiVi, dan Iksan Skuter. Selain itu ada Indra Lesmana Keytar Trio, Keroncong Tugu Cafrinho, KLa Project, Marjinal, OM PMR, Paper Gangster, Pesta Rap Reunion, Piston, Shadow Puppets Meets Bob Tutopoly, Steven And Coconutreez, Tipe-X, dan Voice of Baceprot.

Kehadiran mereka akan melengkapi festival  yang memang menargetkan 100-an pemain di dalam konser-konsernya. Pada pengumuman sebelumnya, penyanyi senior Ebiet G Ade juga dikatakan akan hadir dan menjadi pengisi acara bersama dengan 26 penampil lain. Pelantun lagu-lagu popular sepanjang masa seperti "Berita Kepada Kawan", "Untuk Kita Renungkan" dan "Titip Rindu Buat Ayah" itu akan menjadi salah satu musisi senior yang hadir. Pada tahun 2016 lalu, raja dangdut Rhoma Irama diajak untuk meramaikan festival.

Jika ditotal, festival kali ini akan menampilkan 100 musisi di atas 5 panggung festival musik lintas genre dan lintas masa ini. Beberapa nama yang lebih popular pada dekade ini juga akan hadir. Mereka seperti Tulus, Efek Rumah Kaca, dan Payung Teduh.

Untuk dapat menghadiri festival, pengunjung dapat membeli tiket yang sudah mulai dijual, baik secara online maupun offline. Pembelian online dapat dilakukan di blibli.com dan tiket.com. Sementara, pembelian offline dapat dilakukan di bookmyshow, indoticx, Goers, Kiostix, Gotix, PanoramaSTB, Rajakarcis, dan IbuDibjo.

Tiket dibanderol mulai dari harga Rp. 135.000 hingga Rp. 345.000 . Tiket promo berupa tiket terusan tiga hari yang dijual dengan harga Rp 200.000 pada periode 1-27 Juni 2017, sudah yang habis terjual. Tiket yang tersisa adalah tiket early entry (masuk per hari sebelum pukul 15.00 WIB) yang dijual seharga Rp 135.000. Lalu, masih ada juga tiket terusan reguler yang dijual seharga Rp 345.000 dan tiket harian reguler sebesar Rp 190.000. Ada juga tiket early entry untuk tiga hari seharga 250.000 rupiah.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda