Rabu, 22 November 2017

Music Technology Lifestyle

Foo Fighters Rekrut Justin Timberlake Pada Album Terbarunya!

Penulis :
Rabu, 13/09/2017 12:00:00 | Dibaca: 142




Foo Fighters Rekrut Justin Timberlake Pada Album Terbarunya!

upsetmagazine.com


Compusiciannews.com - Kabar Selebriti - Musisi rock kenamaan yang dibentuk di Seattle, Washington, Foo Fighters tidak berhenti berkarya sejak didirikan tahun 1992 lalu. Saat ini, band tersebut memang sibuk melakukan serangkaian penampilan di sejumlah negara. Namun, ternyata mereka juga sedang menggarap album terbaru mereka yang diberi judul Concrete and Gold yang rencananya akan diluncurkan September ini.

Sejak bulan Juni lalu, pendiri Foo Fighter, yang juga merupakan mantan band Nirvana terus menerus membocorkan bintang-bintang yang akan ikut mengisi albumnya. Sebelumnya, ia membocorkan bahwa akan ada bintang-bintang besar yang muncul di dalam albumnya, yang ia sebut sebagai sebuah kejutan yang manis. Orang-orang terkenal itu akan mengambil peran di dalam pembuatan album. Namun, ia mengatakan bahwa ia menyimpan seorang bintang pop besar yang sangat ia rahasiakan identitasnya sebagai kejutan.

Sebelumnya, sedikit demi sedikit ia menuturkan orang-orang popular yang akan besar, tapi tidak dengan bintang pop yang akan ia simpan sebagai rahasia. Orang-orang terkenal itu seperti McCartney. McCartney yang merupakan composer dan gitaris salah satu band paling berpengaruh di dunia, the Beatles, yang sekarang bersolo karir, diundang menjadi pemain drum di dalam albumnya. Sesuatu yang sangat langka, mengingat McCartney memang bukan pemain drum. Jika ditilik dari sejarah, McCartney memang bukan orang baru di dalam pembuatan album mereka. Pada album yang lalu, McCartney juga ikut mengambil bagian.

Musisi seperti Adele dan Taylor Swift yang merupakan pop star juga akan digandeng untuk meramaikan albumnya.  Selain itu, Foo Fighter juga menggandeng Shawn Shockton (Boyz II Men) akan membantu mengisi vocal lagu. Album 'Concrete and Gold', yang rencananya akan dirilis September mendatang, menurut Grohl, memiliki seorang bintang rahasia. Hal tersebut ia katakan kepada media Juni lalu. Ia memberikan beberpa clue, seperti bahwa ia adalah bintang terkenal, berbakat, dan bukan pemain baru. Pernyataan tersebut pun diakhiri dengan pernyataan penyesalan. “Seharusnya saya tidak mengatakan hal ini”

Menurutnya kepada rollingstone, bintang pop yang merupakan pemain lama, dan namanya sudah sangat dikenal masyarakat itu akan mengisi suara dua di dalam albumnya. Jika dihubungankan dengan pernyataan tersebut, ternyata  bintang yang ia janjikan adalah Justin Timberlake. Sang bintang, menurut Grohl, akan menjadi backing vocal di dalam salah satu lagu mereka.

Terkait hal ini, Grohl menceritakan kronologi kerja sama ini bisa terjadi. Pada saat itu, dirinya sedang melakukan rekaman lagu untuk album mereka di EastWest. Pada saat yang sama, Justin Timberlake sedang bekerja di studio itu. Di EastWest studio itu, Justin kemudian menemui Grohl dan bertanya, apakah memungkinkan jika dirinya ingin tampil di salah satu track album mereka.

"Kami minum whiskey di parkiran. Dia (Justin Timberlake) benar-benar keren, sangat keren. Kemudian malam sebelum hari terakhir ia bekerja, dia bertanya, 'apa aku boleh bernyanyi di salah satu track rekamanmu? Aku tidak mau memaksa, tapi, aku cuma ingin mengatakan kemungkinan itu pada teman-temanku,' " ungkap Dave Grohl pada Rolling Stone.

Maka, ia pun segera mengajak Justin untuk masuk ke dalam dapur rekaman, bahkan tanpa berpikir dua kali. Justin akan menyanyikan salah lagu di dalam album Foo Fighter sebagai backing vocal. Dengan demikian, akan makin banyak musisi kenamaan yang ikut memegang peran dalam pembuatan album mereka. Bagaimana album yang direncakan dirilis tangaal 15 september itu? Kita tunggu saja.

 

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda