Minggu, 18 Februari 2018

Music Technology Lifestyle

Pengguna aktif bulanan WhatsApp menandingi aplikasi lain

Penulis :
Sabtu, 10/02/2018 12.00.00 | Dibaca: 61




Pengguna aktif bulanan WhatsApp menandingi aplikasi lain

bbc


Compusiciannews.com -Isu Terkini- Dalam kurun waktu kuartal 4 tahun 2017, pertumbuhan layanan chatting menunjukan pertumbuhan yang sangat signifikan,bisa dibilang ini adalah hal terbesar yang pernah ditembus oleh Whatsapp, WhatsApp sendiri adalah platform chatting gratis dalam naungan Mark Zuckerberg. Angka yang meningkat menjadi 1.5 milyar pengguna bulanan merupakan hal yang sangat signifikan, meningkat 14% dari kuartal bulan juli lalu. Pengguna aktif hariannya alias daily active users (DAU) berada di kisaran 1 milyar.

Setiap harinya, Whatsapp menangani lebih dari 60 milyar pertukaran pesan antar-pengguna di seluruh dunia. Pertumbuhan ini diramalkan bakal terus meningkat, seiiring dengan penetrasi internet yang semakin luas.

Untuk produk “Story”nya mengatakan bahwa WhatsApp berada di posisi ke 2 setelah Instagram yang telah berada di posisi pertama. Keduanya sama-sama layanan dimiliki oleh Facebook.

Ironisnya, Snapchat yang menjadi pionir fitur story hanya menghimpun 178 juta DAU, sebagaimana dihimpun oleh KompasTekno,Kamis(1/2/2018), dari TechCrunch.

Keputusan Facebook mengakuisisi WhatsApp merupakan sebuah langkah bisnis tegas dan cerdas pada saat itu. Kala itu, pada tahun 2014, WhatsApp hanya memiliki 450 juta MAU dan 315 juta DAU.

Facebook yakin terhadap potensi WhatsApp sehingga berani membayar 19 milliar dollar AS atau setara Rp.253,3 Trilliun. Banyak yang menganggap Facebook gila dengan harga semahal itu. Namun hanya dalam jangka waktu sekitar 3 tahun dibawah naungan Facebook, pengguna aktif WhatsApp langusng menonjak secara drastis.

loading...




nilai



Berita Terkait :

Komentar Anda