10 Layanan Streaming Musik Masa Kini

CompusicianNews.com –Distribusi- Mendengarkan musik yang tak terbatas  dengan batasan hukum  saat ini sudah memungkinkan berkat munculnya layanan musik streaming, namun dengan memutuskan layanan mana yang harus digunakan menjadi sangat rumit. Saat ini sudah terdapat 102 layanan streaming individu di pasaran yang memungkinkan pengguna untuk menstreamingkan musik selamamungkin yang mereka mau, beberapa ada yang gratis, dan beberapa ada yang berbayar untuk satu bulan.

Terdapat perbedaan yang kecil diantara masing-masing layanan (beberapa memungkinkan untuk memilih musik sesuai permintaan, yang lain seperti stasiun Radio), tapi pada akhirnya, mereka ada untuk tujuan memberikan musik streaming. Berikut ini 10 layanan musik streaming yang orang sudah ketahui:

  1. Pandora
  2. iHeart Radio
  3. iTunes Radio
  4. Rhapsody
  5. Spotify
  6. Google Play Music
  7. Slacker
  8. Radio.com
  9. TuneIn Radio
  10. Last.fm

Pandora dan iHearttelah menjadi serupa dengan radio pada umumnya, Spotify dan Google Play Music  menciptakan kembali musik dalam permintaan tapi beberapa nama hadir dengan sedikit kejutan.

Dibuka pada tahun 2001, Rhapsody adalah platform yang kuda dalam masa internet, namun setelah diluncurkan ulang dan akuisisi Napster, perusahaan merombak segalanya dan memperoleh 40%  kesadara konsumer. Slacker adalah layanan radio yang memiliki banyak hal yang ditawarkan tapi tidak pernah melampaui Pandora tapi setidaknya masih dalam 10 besar layanan streaming dengan 14 % kesadaran konsumer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *