12 Kisah Apik Dari The Beatles

 

CompusicianNews.com – Kabar Selebriti – Meskipun anda mungkin bukan penggemar berat The Beatles, anda pasti tidak asing dengan lagu fenomenal mereka seperti Hey Jude atau A Hard Day’s Night.

Ya, hampir semua orang memujanya pada zaman keemasannya, dan hingga sekarangpun kita masih sering mendengar lagu-lagu lawasnya yang diputar di berbagai stasiun radio. Namun pernahkah anda melihatnya sesuatu yang lain dari The Beatles? Disini kami ingin mengulas beberapa hal dari The Beatles yang mungkin belum anda ketahui, banyak hal berharga tersembunyi menggambarkan sejarah rahasia grup band terbesar di Dunia.

1. Demo rekaman in spite of all the danger tahun 1958

Pada tahun 1958 McCartney dan Harrison melakukan demo rekaman yang menunjukkan kehebatannya sebagai remaja berbakat. Permainan akustik mereka menjadi langkah pertama dalam berkarir di dunia musik.

2. Rekaman pertama 15 lagu dalam waktu kurang dari 1 jam

Bagaimana menurut anda jika ada band yang mampu melakukan rekaman 15 lagu dalam waktu kurang dari 1 jam?  Ini merupakan satu dari lagu awal John, lagu ini jauh lebih modern dari yang anda kira pada waktu itu.

3. Some Other Guy: lembaran buram film yang menampilkan band mereka

Pada pertunjukan di Liverpool, lagu Some Other Guy menjadi sangat popular, Penampilan apiknya di bantu oleh iringan gitar George dan juga iringan drum Ringo. Mereka tampaknya siap menggebrak dunia. 

4. Lagu She Loves You merupakan karya unik

Kebanyakan band pada waktu itu akan mengeluarkan lagu ini sebagai single, namun bagi Beatles lagu ini tidak terlalu berarti. Rekaman ini terekam langsung di Val Parnell pada Minggu malam di Paladium London pada musim dingin 1963. Mungkin terlihat lebih kasar dari versi rekaman studionyay serta mengangkapa gambar tentang awal-awal Beatlemania (fans the beatle) dan teriakan riuhnya.

5. Bagi kita mungkin lagu ini merupakan yang terbaik yang pernah direkam oleh The Beatles

Penampilan Lennon sendiri di atas panggung mungkin cukup untuk melihat kehebatan The Beatles namun Ditambah dengan penampilan grupnya yang luar biasa dengan Paul dan George di backing vocal dan Ringo dengan Drumnya membuat penampilan Beatles semakin luar biasa.

6. She Love’s You adalah penampilan single terhebatnya

Suara beatle yang satu ini menjadikan the beatles sebagai band yang dapat menaklukan hati penggemar dengan segala kemegahannya. Ringo memainkan musiknya dengan kegilaannya, dipadu dengan suara John dan Paul cukup untuk membuat para fans terkagum-kagum.

7. Lagu Yes It Is, Antology 2

Lagu Yes It Is dikeluarkan sebagai seri antologi ke-2. Lagu harmonis berdurasi 1 : 02 menit ini mampu menyentuh perasaan pendengarnya. Humor, kelemahlembutan, suara asli berpadu dalam waktu kurang dari 1 menit.

8. Pengambilan Rekaman Strawberry Fields Forever

Percobaan studio pertama Lenon menampilkan struktur yang berda dan penataan yang menggambarkan sesuatu lebih luas pada awal psychedelia. Lagu ini sangat special. Sederhana namun memukau dengan nada melankolisnya.  

9. Lagu You Know My Name

Lagu You Know My Name merupakan lagu eksentrik Lenon dan Bandnya. Intronya sangat bagus menggambarkan lagu yang modern.

10. Lagu Accros the Universe terdengar lebih santai

Terdapat suara genjrengan gitar penuh kosmik, petikannya sangat indah serta atmosfir yang berputar-putar, sederhana namun sangat bagus dan tentunya sama seperti teori yang menyebutkan bahwa awalan yang bagus tinggal memolesnya untuk menjadi sempurna.

11. Rekaman Let it Be Naked

Rekaman ini memiliki versi pengambilan gambar yang berbeda dan direkam sehari setelah konser diatas atap. Menampilkan Leon pada Bass, Harrison memainkan speaker leslie, dan ringgo dengan drum terbaiknya. Dan tidak terlupa suara vocal McCartney dan pertunjukan pianonya, sangat sempurna.

12. Real Love, single kedua dikeluarkan sebagai karya antologi

Pada pertengahan tahun 90an Paul, George dan Ringo bergabung lagi untuk menyelesaikan karya antologi mereka. Meskipun John telah tiada, mereka tetap bersikeras menyelesaikan karya terakhir mereka. Dengan mengajak Jeff Lynne untuk bekerjasama mereka berhasil menyelesaikan karya mereka. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *