2 Publisher Musik Tuntut Penyedia Internet Atas Akses Pembajakan

 

CompusicianNews.com –Industri- Penyedia layanan internet secara luas di Amerika akhir-akhir ini cenderung beroperasi dibawah pendekatan “six strikes” terhadap pembajakan. Mereka akan memperingatkan anda jika mereka tahu adanya pelanggaran hak cipta. Namun kondisi berbeda dengan apa yang dilakukan BMG dan Round Music Hill. 2 publisher musik ini mengajukan tuntutan kepada sebuah penyedia layanan internet, Cox Communication atas tuduhan menolak untuk memberi peringatan untuk pelanggaran hak cipta.

Menurut klaim dari 2 publisher ini, pihak dari penyedia layanan membiarkan adanya pelanggaran hak cipta dan dari pihak penyedia tidak meberikan peringatan seperti yang sudah disetujui sebelumnya, dan saat ini hasilnya menunggu dari pihak hakim dan jika pihak pengadilan setuju bahwa Cox Communication telah melakukan kelalaian, ini akan berdampak buruk bagi penyedia layanan itu.

Dalam hal ini, belum ada kepastian bahwa pihak pihak tergugat menjadi tersangka namun dari kasus ini akan membentuk preseden yang penting karena 2 publisher ini akan memiliki amunisi lebih untuk sengketa kedepan dan label lain juga akan mempertimbangkan tuntutan kepada layanan penyedia internet jika mereka tidak menganggap masalah pembajakan ini secara serius.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *