Setlist, Aplikasi Lirik Dari iOS

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

 

Compusiciannews.com – Live Performance – Seorang musisi yang akan tampil di atas panggung seringkali perlu menyiapkan berbagai hal yang mendukung performance-nya. Di era digital ini musisi akan semakin terbantu dengan hadirnya aplikasi bernama Setlist.

Ya, musisi tak perlu lagi menyiapkan kertas-kertas untuk lirik atau daftar lagu yang akan dimainkan di panggung. Dengan menggunakan perangkat berbasis iOS seperti iPhones, iPads, dan iPod, maka menulis lirik atau daftar lagu akan sangat mudah.

Seorang musisi juga dengan mudah membuat folder lalu membagikannya kepada musisi lain di atas panggung. Jadi, tak perlu khawatir jika anda atau pesonil band anda akan lupa memainkan beberapa bagian lagu.

Versi terbaru dari Setlist memungkinkan para musisi mengubah warna background sehingga pilihan gelap atau terang bisa disesuaikan dengan setting lampu panggung. Hal ini tentu memudahkan anda membaca lirik atau daftar lagu saat di panggung.

Tak cukup sampai disitu, Setlist juga memberi kemudahan bagi musisi untuk mencatat durasi lagu, tempo, chord, hingga catatan lainnya. Anda juga bisa menggunakan fitur Catalog untuk menyimpan lagu berdasarkan judul, penyanyi, durasi, tempo, atau chord-nya.

Ada pula song editor yang memungkinkan pengguna mengganti jenis dan ukuran font pada lirik. Bahkan, ketika lirik atau daftar lagu sudah tersimpan di Dropbox atau Google Docs bisa dikirim ke gadget anda saat di atas panggung.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *