Semakin Mobile Dalam Bermusik Dengan Cube Street EX

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Compusiciannews.com – Review – Roland telah merilis amplifier ringan berdaya batrey, Cube Street amp dari tahun 2007 yang mengalami upgrade yang cukup signifikan dalam segi bentuk dari amplifier Street EX yang portable. Dimana originalnya berfitur 2.5 W speaker Neodymium dan dijanjikan 15 jam dari penggunaan batrey berukuran AA, EX juga memiliki 2 woofer dan 2 tweeter  hingga 50W dari oomph output, dan daya batrey-nya dapat bertahan hingga 20 jam kedepan.

Street aslinya memiliki beban 5.2 kg dan terdapat mic serta channel input untuk instrumen, 8 COSM amp emulation dan  efek digital dan chromatic tuner. Cube street EX yang baru sedikit lebih besar dan lebih berat, ukuran panjang, lebar, dan tingginya berkisar pada 19.3×13.4×12, serta mencakup dua woofer yang berukuran 8-inch dan dua tweeter yang berukuran 2-inch untuk output rata-rata maksimumnya, 50 W. terdapat juga ABS untuk musisi mobile.

Para pemain dapat memilih dari 3 level output, sesuai kebutuhan. Max (50W) untuk full-tilt boogie yang bertahan hingga 5 jam dalam batrey Ni-MH berukuran AA.

Street EX hadir dengan vocal dan efek gitar, yaitu COSM amp tone, seperti simulasi akustik. Sebuah AC preamp telah dioptimalkan untuk gitar akustik elektro dan menjanjikan suara yang bersih dan natural.

Amplifiernya memiliki 4 independent channel, channel untuk mic/instrumen  dan channel mic/gitar, masing-masing dengan 3 band EQ serta efek nada, fiturnya terkombinasi dengan jack XLR/TRS yang dapat mengambil input untuk mikrofon atau instrumen. Terdapat channel mono/stereo dengan jack input berukuran 0,25-inch, serta channel stereo audio-in untuk i-CUBE LINK dari Roland yang terhubung via kabel untuk komunikasi dengan iPhone, iPad, atau iPod touch yang menjalankan aplikasi Cube Jam dari Roland. Unit ini juga menawarkan tambahan Aux-in port untuk perangkat tambahan.

Meskipun ada amplifier berdaya batrey lain di pasaran, Roland berkata bahwa sirkuit daya yang unik ini memiliki headroom dan audio yang bersih sehingga hasil suara yang dihasilkan berkualitas bagus. Selain itu, bentuknya juga memiliki sudut yang sama dengan bentuk speaker yang terdahulu, yang dikatakan menawarkan projeksi luar ruangan yang baik.

Untuk harga masih belum resmi diumumkan oleh Roland dan saat ini anda hanya bisa memperkirakan harga yang pas untuk speaker dengan segala kelebihan dan kekurangan yang diberikan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *