5 MIDI Controller Terbaik di Dunia!

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com – Review – Era digital menjadikan penggunaan MIDI Controller telah meluas di seluruh penjuru dunia. Seperti yang telah diprediksikan sebelumnya bahwa pada NAMM 2014, yaitu ajang pameran musik terbesar di dunia, berbagai controller terbaru sekaligus terbaik akan dipamerkan.

Berbagai controller baik yang berbentuk keyboard, fader, pad, atau kombinasinya begitu menarik perhatian pegunjung. Berikut 5 MIDI Controller terbaik di dunia versi NAMM 2014, antara lain:

M-Audio's Trigger Finger Pad Controller

Meskipun MIDI Controller ini telah dikeluarkan sejak tahun 2005, M-Audio's Trigger Finger Pad Controller ini masih tetap popular dan kemudian memiliki pengganti terbaru, Triger Finger Pro, yang hadir dengan 16 pad sensitif yang memiliki kecepatan. 

Dubspot Instrument DS1 MIDI Mixer

MIDI Controller yang satu ini tidak menggunakan trend pad yang ada, namun tetap menjaga tombol-tombolnya yang sederhana. Seperti namanya, MIDI Controller ini lebih mirip dengan gaya desain mixer. DS1 dirancang untuk mixing, produksi dan permainannya. MIDI Controller ini terbuat dari alumunium yang memiliki 9 fader berukuran 60 mm, 44 tombol rotary, satu tombol tekan encoder dan 25 tombol RGB yang mengekspresikan input pedal. 

Korg Taktile 25/49

MIDI Controller ini tersedia dengan suara Triton. Alat ini dilengkapi dengan semi keyboard yang lumayan berbobot, pads sensitive, fader dan tombol lain yang familiar dengan DAW. Sebagai MIDI Controller Taktiller tentu mendukung semua versi DAW seperti Logic, Cubase, GarageBand dan lainnya.

Arturia BeatStep

Arturia Beatstep merupakan MIDI Controller yang sangat mirip dengan sequencer. Controller ini memiliki 16 pad sensitive yang akan berwarna merah jika anda menggunakannya pada mode controller dan akan berubah menjadi biru jika diubah ke mode sequencer.

Akai MPK Controller

Keyboard Akai MPK telah terbukti menjadi yang paling popular di kalangan para musisi dan produser, terutama yang ingin mempertahankan keyboard, pads, knob dan tombol dalam satu paket. 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *