Pendiri Skype Mengakuisisi Layanan Musik Asal India

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com – Isu Terkini – Layanan musik digital yang berbasis di San Fransisco, Rdio telah mengakuisisi Dhingana, layanan musik streaming yang berbasis di 2 negara, India dan Amerika Serikat. Detail transaksi masih tertutup tapi persetujuan ini meluruskan Rdio untuk dapat masuk ke pasar musik India dengan katalog musik dari Dhingana.

Diluncurkan di bulan Agustus 2010, Rdio didirikan oleh Janius Friis, co-pendiri Skype. Layanan ini tersedia di negara-negara seluruh dunia dan didanai oleh Friis melalui entitas investasinya. Perusahaan ini mengklaim dengan akses yang on-demand untuk  20 juta lagu, Rdio dapat menghubungkan masyarakat dengan musik dan membantu mereka mencari dan secara instan memainkan semua jenis lagu dari album dan penyanyi apapun.

Layanan ini memiliki penerimaan berbasis subsripsi yang juga berkompetisi dengan layanan kompetitornya, Spotify dan Pandora. Rencana yang diproposikan Rdio akan menandai masuknya pemain global yang besar dalam ruang layanan musik streaming di India, pasar yang belum dikuasai oleh Spotify dan Pandora

Menurut CEO dari Rdio, Anthony Bay, India adalah salah satu pasar besar untuk musik dan budaya serta salah satu negara terpenting di dunia. Dengan akuisisi ini, perusahaan berniat membawa pengalaman ini di India dan juga bagi warga India yang ada di negara lain di seluruh dunia.

Dhingana didirikan pada tahun 2007 oleh saudara kembar, Snehal dan Swapnil Shinde. Layanan ini membangkitkan  jumlah yang tak terkuak dari Inventus Capital Partner dan Helion Venture Partner di tahun 2011.

Update terakhir, Dhingana telah meraup 9 juta pengguna diseluruh dunia. Dan layanan ini juga meluncurkan layanan berbayarnya di bulan Juli tahun lalu dan akhir-akhir ini juga bekerja sama dengan General Mobile ke aplikasi Pre-load untuk 1 juta handset.

“Dhingana, dengan lebih dari 1 juta lagu dalam 42 bahasa dan genre India, telah menjadi searti dengan pecinta musik di India. Kami sangat gembira membawa pengalaman musik baru untuk jutaan penggemar setia Dhingana,” kata Swapnil Shinde.

Dengan persetujuan ini maka Shinde bersaudara dan tim akan bergabung dengan Rdio sebagai salah satu persetujuan akuisisi

vccircle.com

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *