FretPen: Gitar Yang Praktis Dan Dapat Menulis

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

 

CompusicianNews.com –Gadget- FretPen menggunakan teknologi untuk memberikan 3 oktaf penuh terhadap penggunanya dari yang hanya 3 fret pada instrumen gitar yang asli dan gadget ini merupakan aplikasi pendamping iPhone dan juga dapat digunakan sebagai pena.

Maple Fretboard dari FretPen memiliki jumlah steel fret yang sama sebagai gadget praktis pakai yang dapat dibawa kemana-mana dengan mudah atau bisa disebut sebagai PocketString. Gadget ini telah dipamerkan pada pameran tahunan NAMM di tahun 2012 lalu dan FretPen berbentuk gitar ini hanya memiliki satu dawai diatara tuning head dan base block.

Dibalik kayu terdapat fungsi elektronik untuk mendeteksi posisi jari dan pada bagian Gothic Black Super terdapat 4 tombol. Para pemain menggunakan 4 tombol ini untuk memilih nada pada 12 fret neck dengan bantuan aplikasi iOS dan Bluetooth LE. Suaranya dialirkan melalui Speaker dan Headphone yang dihubungkan via iPhone atau iPad.

Default aplikasinya memainkan mode tapi juga menyertakan mode pembelajaran yang mengajarkan para pengguna beberapa trick. Pengguna juga dapat menambah efek, bermain chord dan memilih baik nada gitar akustik atau nada gitar elektrik.

Tubuh gitar yang merupakan tempat batrey internal dan port micro-USB untuk proses charging sebenarnya diambil dari bagian leher gitar yang memungkinkan pengguna untuk dapat  menempatkan ujung pena pada tempatnya dan menulis music score yang baru saja dimainkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *