Sukses di Dunia Musik Dengan Menguasai Pengiriman Audio Beresolusi Tinggi

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

 

CompusicianNews.com – Isu Terkini – Seperti yang sering dikatakan bahwa musik masa depan erat kaitannya dengan download, sedangkan sumber utamanya untuk mendownload musik-musik tersebut adalah iTunes.

Pada 2011 Apple merilis Mastered for iTunes atau yang lebih dikenal dengan MFiT yang sering dihubungkan dengan iTunes Plus yang digembar-gemborkan sebagai media baru untuk download beresolusi tinggi. Hal ini berhubungan dengan format audio yang memiliki peningkatan dibanding format pendahulunya yaitu AAC 128kb/s.

Peningkatan Penguasaan Audio beresolusi tinggi sering dihubungkan dengan proses pengkodean sebagai hasil dari penambahan terbaru pada pendasaran teknologi kodek AAC. Hal ini digunakan untuk mengirimkan hasil yang lebih baik. Teknologi decoder didefinisikan sebagai format standar namun pengkodenya dapat berjalan selama menghasilkan file yang bisa di decode-kan oleh decoder. Sehingga saat ini MFit AAC codec dapat menerima sumber file 24-bit baik pada angka yang sama atau dua kali lipat.

Itulah yang menjadi salah satu kemajuannya, ialah MFit didukung untuk mengoreksi kualitas audio. Software gratis ini memungkinkan pencipta audio, menguji dan meninali audio yang dipengaruhi oleh encoder AAC iTunes termasuk mengungkap isu clipping sehingga dapat membuat penyesuaian dan penggantian sebelum mengirimkan file audio beresolusi tinggi kepada iTunes untuk menunjukkan pengkodean download yang nyata.  

Seperti itulah isi dari Buku terbaru Bob Katz. Dalam buku yang memiliki halaman sebanyak 135 ini, dibagi menjadi 7 bagian. Bob membahas alur kerja khusus dan menjelaskan mengapa menggunakan software MFiT untuk mengoptimalkan file audio yang siap untuk dikirim pada program Mastered for iTunes.  Dia menjelaskan banyak sekali aspek teknologi, ilmu pengetahuan dan teknik latihan terbaik yang dihubungkan dengan pembuatan, penguasaan dan pengoptimalan file MFiT termasuk beberapa bagian utama tentang kebisingan dan penormalan kebisingan.

Seperti yang direkomendasikan Bob buku ini mudah dibaca dan memiliki ilustrasi yang bagus, perintahnya tidak berbelit-belit, penjelasan teknisnya sangat jelas. Buku ini sangat direkomendasikan bagi anda yang ingin sukses di dunia musik, karena saat ini siapapun baik itu label ternama maupun artis independen dapat mengirimkan lagu ciptaanya ke iTunes selama memenuhi kualifikasi. 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *