Prabowo Puji Ide Jokowi Dalam Pengembangan Industri Kreatif Tanah Air

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengakui visi dan misi lawan debatnya pada debat capres kedua yang ditayangkan pada hari Minggu malam, 15 Juni 2015 kemarin mengenai pengembangan industri ekonomi kreatif di Indonesia. “Tim penasehat saya bilang saya tidak boleh setuju dengan apapun yang dikatakan oleh saudara Joko Widodo. Tapi kali ini saya tidak mengikuti nasehat mereka, saya sejalan dengan saudara Joko Widodo,” kata Prabowo ketika menanggapi pertanyaan dari Jokowi saat debat capres tahap kedua di Hotel Melia, Jakarta itu.

Sebelumnya, Jokowi memaparkan kondisi industri ekonomi kreatif yang saat ini masih belum mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Ia mengambil contoh bidang musik, seni pertunjukan, video, desain dan animasi

Jokowi mengambil contoh seni pertunjukan. “Indonesia memiliki kekayaan seni pertunjukan dari Sabang sampai Merauke. Bila seni pertunjukkan diperbaiki manajemen panggungnya dan diberi teknik pencahayaan (lighting) yang baik, seni pertunjukkan dapat diperkenalkan ke dunia internasional,” kata Jokowi.

Contoh lain yang diberikan Jokowi adalah animasi Indonesia yang tidak dinikmati oleh bangsa sendiri. “Animasi Indonesia banyak diekspor ke luar negeri dan dinikmati bangsa lain. Perusahaan yang mengembangkan animasi Indonesia juga masih perusahaan asing,” ujarnya.

Bagi Jokowi, pengembangan ekonomi kreatif menyangkut pengembangan potensi generasi muda. “Ada banyak anak muda usia 20-30 tahun yang banyak bekerja di bidang ekonomi kreatif,” kata Jokowi.

Salah satu dari anak muda tersebut adalah putra kandung Prabowo, Ragowo “Didiet” Hediprasetyo. Anak tunggal Prabowo hasil pernikahannya dengan Siti Hediati Hariyadi yang kerap disapa dengan panggilan Titiek Suharto. Didiet  kini bekerja sebagai perancang busana di Paris, Perancis.  Prabowo harus mengakui kehebatan ide Jokowi. “Saya akan mengatakan bagus jika memang idenya bagus,” ujarnya.

Prabowo mengatakan,  ekonomi kreatif Indonesia harus bisa bersaing dengan bangsa lain. Maka dari itu, menurutnya, pemerintah di masa mendatang harus berinvestasi besar-besaran untuk mendorong generasi muda supaya menghasilkan nilai tambah.

Prabowo percaya Indonesia memiliki potensi untuk mengembangkan diri di bidang ekonomi kreatif. “Kita punya naluri seni yang mengalir di darah kita dan negara kita memiliki bakat di bidang kreativitas,” kata Prabowo.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *