Apple Ajukan Tuntutan Pada Steve Lamar Atas Pengakuannya Sebagai ‘Co-Founder’ Beats

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

CompusicianNews.com –Isu Terkini- Kantor cabang Apple yang baru pada hari Jumat (26/09) mengajukan tuntutan kepada Steve Lamar atas sengketa iklan yang salah dan kompetisi yang curang dengan mengaku dirinya sebagai rekan pendiri dari perusahaan

Pada perincian masalahnya, Lamar terlibat dalam sengketa yang terpisah atas apakah Beats berhutang pada  Lamar sebanyak 4% pada royalty penjualan headphone yang baru. pada bulan Mei, Lamar membawa keluhan dimana pada tahun 2006 dia memberikan konsepnya atas headphone Beats ini ke Iovine, co-founder Interscope records, dan 2 orang yang sebelumnya telah bekerja dengan perusahaan desain sebelum kemitraan nya hancur.

Saat itu terjadi sekitar 1 dekade yang lalu, beberapa pihak menghadiri pengadilan dan akhirnya, perjanjian mencapai kesepakatan dengan Iovine dan Dr Dre setuju membayar royalty kepada Lamar sebesar 4% dari penjualannya pada headphone tertentu. Intinya dalam penyartaan pembelaan yang dikeluarkan Lamar bahwa dia telah dihutangi dalam hal sengketa headphone yang sedang ia perjuangkan di Pengadilan Tinggi Los Angeles.

Sementara itu, Lamar telah memulai untuk membangun perusahaan headphone baru yang disebut Roam dan telah menggunakan sejarah Beatsnya dalam promosi.

Beats sekarang menjadi milik Apple setelah diakuisisi sebesar US$ 3 Milyar, dan pihak Apple tidak suka dengan tindakan Lamar yang mencari keuntungan dengan menggunakan nama Beats yang sudah menjadi milik Apple yang hal itu juga dinilai Apple sebagai klaim yang menyesatkan.

“Klaim dari terdakwa itu salah dan menyesatkan karena Lamar bukan co-founder dari Beats Electronic,” pihak penggugat yakni Apple berkata. “Dia tidak punya dan tidak pernah memiliki hak kepemilikan apapun atas perusahaan. Selebihnya, Jibe Audio, yang dulu dijalankan oleh Lamar tidak bertanggung jawab atas konsep, desain, jual beli dan distribusi dari Beats Headphone.”

Sengketa ini melaporkan bahwa pihak ketiga yaitu berbagai media sosial dan blogger telah secara tidak akurat menjuluki Lamar sebagai co-founder dan Lamar telah mengabadikan ketidakakuratan ini dengan mentwit link-link itu ke halaman akun twitnya.

Beats menunuk pada pernyataan situs Roam dan profil sosial media Lamar m,engenai klaim atas co-founder Beats dan menyalahkan sang terdakwa atas tindakan penyesatan informasi.

Dari persengketaan ini, pihak Apple mengajukan beberapa tuntutan dan beberapa diantaranya mengklarifikasi pernyataan yang tidak benar itu, menghapus twit-twitnya yang dia tulis di akun pribadinya, serta membayar uang ganti rugi berupa uang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *