Tips Mencari Fans Di Twitter

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

CompuscianNews.com –Distribusi- Dengan kemajuan teknologi saat ini, para musisi memiliki jumlah pilihan yang tak terbatas untuk kemajuan karir musik mereka. Bangkitnya sosial media dalam 10 tahun terakhir telah menjadikan proses karir musik lebih mudah, khususnya dalam mnearik fans-fans baru.

Dengan masing-masing platform sosial media saat ini, terdapat juga keuntungan dan kerugian jadi penting untuk memiliki suatu pemahaman apa yang berguna dan apa yang tidak untuk masing-masing platform.

Dalam artikel ini, kita akan fokus pada penggunaan Twitter. Twitter adalah layanan jejaring sosial media yang memungkinkan pengguna mengirim dan membaca pesan pendek berkarakter hingga 140 karakter yang disebut sebagai tweets. Pengguna dapat mengkakses Twitter melalui website interface, SMS atau aplikasi mobile. Pada tahun 2013, Twitter dulunya adalah salah satu 10 website yang sering dikunjungi dan disebut sebagai “SMS Internet”

Twitter, lebih dari platform yang lain, menjadikannya mudah untuk mencari fans baru untuk musik anda, berikut ini 8 hal setiap musisi harus lakukan untuk memperoleh keuntungan penuhdari twitter dan memperoleh fans baru

1. Milikilah gambar band anda, bukan logo band anda – gambar header anda adalah hal yang pertama berpotensi untuk dilihat calon fans yang baru dan untuk gambar profil, gunakan foto band yang terdiri dari anggota band anda karena fans di twitter lebih percaya jika sebuah akun di twitter menggunakan gambar yang sebenarnya.

2. Tulis biodat anda dengan keren – Anda memiliki 160 karakter untuk memperoleh pesan anda yang dapat anda gunakan secara maksimal. Semua yang ada dalam biodata anda haruslah berhubungan dengan profil band anda. Jika twitter anda mengenai musik, pastikan semuanya difokuskan ke musik dan jangan lupa berikan link website-website anda, Facebook, Linkedin, dll.

3. Buatlah tweet sesering mungkin – Karena twitter berjalan dengan lancar jika anda posting twit sesering mungkin karena distulah fans twitter tahu mengenai musik anda.

4. Cari Follower dengan Follow calon fans  – Ini adalah cara yang efektif untuk memperoleh banyak follower dan lebih pentingnya, follower yang tepat. Masuk ke profil artis yang musiknya hampir sealiran, dan follow para pengikutnya atau followernya dan pasti beberapa fans yang anda follow akan balik follow anda.

5. Libatkan Follower anda – Twitter itu merupakan suatu hubungan interaksi. Jika anda tidak berinteraksi dengan yang lain, anda sama saja membuang layanan. Dengan membalas tweet dan retweet post lain adalah cara yang bagus untuk melibatkan fans anda.

6. Kreatiflah – Semakin anda kreatif, anda akan memperoleh banyak follower baru untuk dilibatkan. Pikirkan cara untuk membaut follower anda menyebarkan sesuatu di sekitar Twitter dan mungkin follower dari fans anda juga akan follow anda pula.

7. Promosikan halaman Twitter anda secara offline – Anda harus mengintegrasikan halaman Twitterdi pertunjukan Live Show anda. Unggah gambar atau video dan fans anda saat berada di acara band anda. Buatlah tweet sebelum anda melakukan kegiatan, contohnya wawancara di stasiun Radio dan mintalah mereka untuk mendengarkan dan memberikan komentar lewat twitter untuk memeriahkan.

8. Gunakan Hashtag – Fenomena hashtag Twitter akan tersebar luas dan telah mempengaruhi segala macam showbiz, khususnya bisnis musik. Cobalah menciptakan hashtag anda sendiri yang fans anda dapat gunakan untuk dapat ikut nimbrung dalam pembicaraan.

Pastikan anda ikuti 8 arahan ini dan yakin musik anda akan dikenal secara luas dengan sekejap.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *