Resolusi 2015 Bagi Media Hiburan Televisi Indonesia

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Menutup tahun 2014 tidak salahnya jika kita merenung kebelakang mengenai apa saja momen-momen yang sudah dilewati sepanjang tahun 2014. Dari perenungan itu dapat dijadikan sebuah tolak ukur untuk melangkah ditahun yang baru, tahun 2015. Berbicara masalah perenungan di akhir tahun, beberapa bulan yang lalu, media hiburan Indonesia mendapat sebuah tamparan keras dari sebuah video YouTube yang diunggah sekitar 2 bulan yang lalu yang  berisi sebuah panduan suara anak-anak SD yang menyanyikan sebuah lagu berjudul “Jasamu Tiada Tara”

Lagu yang seharusnya diperuntukan untuk apresiasi kepada guru itu, diubah lirikya dan seakan memberikan sindiran langsung kepada media hiburan televisi saat ini yang dinilai kurang mendidik generasi muda Indonesia.

Salah satu penggalan liriknya berkata “Kita jadi bisa pacaran dan ciuman, karna siapa?” seakan menyiratkan bahwa tayangan hiburan di televisi saat ini meberikan sebuah tontonan yang seharusnya tidak layak bagi anak-anak usia SD.

Dengan melihat kualitas konten media hiburan saat ini seakan benar-benar kurang memberikan tayangan yang bermutu bagi anak-anak dan sudah seharusnya hal ini menjadi resolusi di tahun 2015  bagi media hiburan Indonesia, khususnya stasiun televisi dalam menyediakan sebuah tayangan hiburan.

Anak-anak merupakan generasi penerus bangsa dan media hiburan saat ini sudah menjadi sarana bagi anak-anak untuk beajar dan maka dari itu, kualitas konten hiburan harus benar-benar diperhatikan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *