Apple Music Streamingkan Album Terlaris Dr. Dre di Tahun 1992

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Apple Music telah mengamankan rekaman besar lainnya, sehari sebelum perilisan Apple Music, yang dikonfirmasi oleh perusahaan kepada media Billboard Senin (29 /06) lalu.

Album The Chronic dari Dr. Dre yang telah dirilis 23 tahun lalu, tepatnya pada bulan Juni 1992. Sejak saat itu, karya yang paling direverensi dari rap legendaris itu belum pernah distreamingkan sama sekali padahal album itu telah terjual 5,7 juta copy saat itu di Amerika Serikat menurut Nielsen Music.

Dre mengamankan hak digitalnya ke albumnya 4 tahun lalu, mengikuti kasus pengadilan kasus masalah dengan bangkitnya Death Row, sebuah komunitas yang dia dirikan bersama partnernya Suge Knight, yang kemudian dia keluar di tahun 1996 dan kemudian bergabung dengan Jimmy Iovine dan mendirikan Beats.

Dre dan Iovine menjual perusahaan headphone dan layanan streaming-nya  sebesar US$ 3 Juta kepada Apple dan kemudian tergulingkan dengan adanyanya layanan Apple Music. Berita ini juga muncul hampir bersamaan dengan Taylor Swift yang membolehkan albumnya ‘1989’ distreamingkan ke Apple Music setelah perusahaan mengubah kebijakan royalti free trial-nya dan selain itu ada Pharrell Williams yang juga akan mendebutkan lagu-lagu ekslusif nya ke Apple Music saat peluncuran

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *