Berkolaborasi Membuat Musik Lewat Songtree

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Produksi- Sebelumnya, tim Compusician pernah membahas tentang Soundtrap, dimana anda bisa berkolaborasi dalam membuat musik lewat sebuah browser saja. Sekarang, ada aplikasi sejenis yang dapat melakukan hal sama, hanya aplikasi ini berjalan pada sistem operasi iOS dan Android.

Nama aplikasi ini adalah Songtree, dirancang agar mudah digunakan dengan mengambil interface (desain antarmuka) seperti pohon. Setiap kali pengguna menambah sebuah track, maka sebuah cabang baru akan ditambahkan di lagu tersebut. Hal ini memungkinkan  pengguna untuk membuat versi yang berbeda dari lagu yang sama dalam proyek yang sama. 

Songtree bisa dikatakan sebagai sebuah komunitas untuk membuat musik secara kolaboratif. Anda dapat menelusuri lagu yang baru diunggah menggunakan aplikasi ini, dan menambahkan musik di atas lagu yang asli melalui built-in microphone perangkat Anda atau adaptor eksternal.

Setelah lagu anda selesai, anda bisa langsung membagikannya ke orang lain agar orang lain juga dapat menambahkan ide-ide mereka sendiri. Aplikasi ini juga memungkinkan anda untuk memberikan komentar kepada karya orang lain.

Aplikasi ini sendiri baru tersedia untuk versi iOS. Versi androidnya sendiri baru dalam tahap pengembangan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *