Dapat Hibah, Sebuah SMA di Kota Darby, Amerika Serikat Bangun Lab Music Digital

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Pendidikan- Darby High School di kota Darby, negara bagian Montana, Amerika Serikat telah memulai tahun ajaran  baru dengan lab musik digital baru untuk mengajar para siswa, dimulai dari kelas 8 sehingga nantinya menjadi produser musik.

Berkat dana bantuan dari Aaron Bolton Memorial sebesar US$4,500, guru musik Alex Petrusaitis saat ini memiliki lab produksi musik dengan 3 komputer baru, program hardware komposisi musik, audio interface dan headphone monitor studio.

“Itu kedengarannya banyak,” Petrusaitis berkata kepada media informasi lokal, “Namun untuk Darby, cukup bagus.”

Hal ini memungkinkan sekolah untuk meluncurkan kursus teknologi musikalnya yang pertama dan sekarang dengan 2 kelas dengan 14 siswa masing-masing kelas.

“Kami telah membangun laboratorium ini selama 4 tahun,” Petrusaitis berkata. “Hal ini memungkinakn banyak anak-anak di ruang kelas dan banyak siswa yang belajar dengan teknologi terbaru dan terhebat.”

Lab ini memungkinkan dia untuk memulai mengajar mereka unsur paling fundamental dari komposisi musik. Misalnya, pada kelas awalnya, Petrusaitis memimpin para siswanya sebagaimana mereka telah menciptakan 4 ukuran drum beat, diikuti dengan 1 ukuran drum fill, sebuah latihan yang mereka kerjakan secara individu sebagaimana dia berpindah dari 1 meja ke meja lain untuk memberikan instruksi.

Dalam arena yang nyaman untuk murid-muridnya, Petrusaitis berkata dia mengharapkan dapat memperkenalkan para siswa pada dasar teori musik, seperti Rhthm, Pitch, Timbre dalam cara yang mereka (para murid) dapat mengerti. Sementara mereka baru memulai, diharapkan para murid di Darby High School dapat memberikan karya mereka nantinya selama tahun sekolah berlangsung.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *