Ran Tampil di Kampus Kompas TV di UNS Solo

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Panggung-Kamis (22/10) Kampus Kompas Tv melanjutkan serangkaian tour ‘Goes to Campus’-nya dan kali ini kota asal Presiden Jokowi, Solo menjadi perhentian berikutnya. Digelar 2 hari berturut-turut yang akan berakhir besok  Jumat di auditorium Universitas Sebelas Maret Solo,  Timothy Marbun, sebagai salah satu news anchor di Kompas TV memulai dengan membagikan pengalamannya di dunia media dimana dia selalu tampil di Sapa Indonesia yang tayang setiap pagi jam 07.00 WIB di Kompas TV.

Dalam sesinya, mantan News Anchor Metro TV itu juga menceritakan pengalamannya di dunia media berita dimana diperlukan sebuah kreativitas besar untuk membuat sebuah tayangan, selain itu bagaimana  dalam tim itu dapat harmoni dalam setiap brainstorming yang dilakukan sehingga dapat menghasilkan ide sebuah tayangan yang berkualitas. Selain itu, dia juga mengaku bahwa saat ini dimana jaman sosial media benar-benar sedang booming, tidak dipungkiri bahwa media berita melirik sosial media untuk mencari topik yang dapat diangkat dan dikupas dalam setiap pemberitaan.

Selain Timothy Marbun, ada juga Nurulloh yang merupakan jurnalis Kompas TV dan Content Editor untuk situs jurnalisme warga  Kompasiana. Dia berbagi mengenai Crowdsourcing, yaitu didefinisikan sebagai suatu upaya pencarian masa atau dana yang dilakukan secara online, dan beberapa diantaranya yang merupakan media crowdsourcing, seperti Wikipedia, Uber, GoJek, dan Kompasiana sendiri. Tepat hari ini Kompasiana genap berusia 7 tahun sejak pendiriannya di tahun 2008 dan selama 7 tahun itu, Kompasiana yang mengambil informasi dari opini masyarakat yang dituangkan dalam tulisan blog, telah memblokir sekitar 56 akun dan 17.000 lebih artikel yang dianggap sebagai spam atau isi artikelnya tidak sesuai dengan standar. Hal ini dilakukan Kompasiana sebagai bentuk proteksi dan kredibilitas informasi yang dibagikan.

Acara Kampus Kompas TV ini juga diramaikan oleh beberapa musisi, seperti Ran yang tampil hari ini, The Finest Tree dan Gita Gutawa dan acara ini didukung oleh beberapa sponsor ternama, seperti KFC, Dove, dan Simpati serta media partner yaitu Kompas, Gramedia, Kaskus, Cinemag, dan masih banyak lagi. Dan acara ini juga menghadirkan narasumber-narasumber lainnya seperti Rosiana Silalahi dan bintang stand up comedy Uus.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *