Tak Dapat Bayar Royalti, Spotify Hapus Katalog Music Sebuah Label

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Katalog musik dari label Victory Records telah ditarik dari Spotify pada hari Senin (19/10) malam lalu sebagaimana hasil dari Spotify tidak dengan layak membayar royalti kepada artis-artis yang berada dibawah naungan Victory Records yang merupakan pelanggaran hukum hak cipta Amerika Serikat. Spotify juga menarik sejumlah besar album yang Victory  bukan sebagai publisher untuk membuktikan bahwa sistem internal mereka sedang tidak memadai.

“Kami meminta bahwa katalog kami tidak perlu ditarik, kami telah  dengan ramah tamah bekerjasama dengan Spotify, namun mereka dengan semena-mena menghapus konten kami. 53,000,000 stream sebagaimana pernyataan yang dikeluarkan diidentifikasi bahwa tidak ada biaya royalti yang dibayarkan oleh Spotify.” Begitu pernyataan dari Victory Records.

Menurut pernyataan dari Victory Reocords juga, mereka berkata bahwa pihak Spotify mengirimkan dokumen yang berisi kejelasan mekanisme untuk menggunakan musik mereka namun mereka tidak mau menandatangai karena beragam alasan, salah satunya dokumen perjanjian ini membawa kami dalam pelanggaran dengan Audiam. Spotify tahu bahwa Victory sedang dalam bisnis dengan Audiam dan secara esensial meminta Victory Record untuk melanggar perjanjian dengan Audiam.

Inti dari permasalahan ini adalah para artis dan penulis lagu tidak dibayar dan para fans dari artis-artis  Victory tidak dapat mendengarkan musik mereka lagi di Spotify. Dan hingga saat ini belum ada komentar apapun dari Spotify dan diharapkan Spotify akan melakukan hal yang benar dari kasus ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *