Penerimaan Warner Music Group Naik Karena Platform Streaming

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Industri- Warner Music Group menunjukan peningkatan dialam tahun fiskalnya yang berakhir pada 30 September lalu. Dengan dibantu pertumbuhan royalti dari layanan streaming, penerimaan naik hingga 6,2% pada jumlah konstan US$2.97 Milyar.

Warner meraih milestonenya sebagaimana penerimaan streamingnya melebihi penerimaan unduh. Streaming naik 34% dalam tahun fiscal dan dengan mengejutkannya meraih 47% dalam kwarter keempat. Sebelumnya, gaya hidup digital melampaui penerimaan unduh dalam kwarter kedua perusahaan. “Streaming berlanjut dalam lintasan menjadi sumber penerimaan terbesar,” begitu kata CEO Stephen Cooper berkata dalam kontak telpon dengan media Billboard. Dia kemudian menambahkan penurunan penerimaan unduh dalam fiscal  kwarter keempat yaitu dibawah 10% dan secara signifikan dibawah 10% dibawah mata uang constant.

Penerimaan digital 10% pada mata uang konstan atau 19,8% sebagaimana yang dilaporkan hingga US$1,24 Milyar dalam tahun fiscal. Penerimaan digital sendiri terhitung hampir 50% dari penerimaan total  label sebesar US$2,5 Milyar dan di Amerika Serikat sendiri, terhitung sebesar 60% dari total penerimaan dalamm industri musik.

Kwarter keempat dan jumlah tahun fiscal belum termasuk efek dari peluncuran Apple Music, yang merupakan awal dari pendorongan ini. Layanan yang diluncurkan pada 30 Juni dan telah memberikan masa gratis selama 3 bulan. Peluncuran layanan Apple Music ini bersamaan dengan penutupan tahun fiscal Warner Music. Apple Music sendiri mengumumkan bahwa telah memiliki 6,5 juta pengguna berbayar dan hal itu yang juga menjadi dampak kenaikan penerimaan streaming.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *