Star Wars: The Force Awakens Siap Cetak Rekor Baru

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com – Film – Pemutaran perdana sekuel film terbaru Star Wars: The Force Awakens mendapatkan respon sangat positif dari penonton. Penantian bertahun-tahun para penggemar Star Wars untuk kembali dapat menyaksikan kelanjutan cerita Star Wars pun terbayar lunas. Film yang diproduksi oleh perusahaan film besar, Disney dan LucasFilm dan baru saja dirilis beberapa hari ini bahkan telah mampu meraih pendapatan yang fantastis.

Pada pembukaannya Kamis, 17 Desember 2015 saja, film yang mengambil seting di antariksa dan baru pertama kali diproduksi Disney ini telah memecahkan rekor pendapatan terbesar di Amerika Serikat dan Kanada. Star Wars: The Force Awakens telah meraup keuntungan sebesar 57 juta dolar (Rp 791 miliar) di dua negara tesebut dan tengah memburu pendapatan 100 juta dolar AS atau sekitar 1,3 triliun untuk pemutaran satu hari pertamanya.

Menurut Disney, film ini diprediksi akan meraup pendapatan hingga mencapai 200 juta dolar AS pada hari minggu besok. Jika benar-benar terwujud, Star Wars: The Force Awakens bersiap menggeser rekor yang dipegang film Harry Potter and The Deathly Hallows II pada 2011 yang berhasil mendapatkan keuntungan mencapai 91,1 juta dolar AS atau 1,2 triliun rupiah dalam satu hari penayangannnya. Selain itu, film Star Wars: The Force Awakens juga berpeluang mengkudeta rekor milik Jurassic World dengan pendapatan terbesar di akhir pekan.

Disney juga melaporkan bahwa sejauh ini, film Star Wars: The Force Awakens telah mengumpulkan keuntungan sebesar 157 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,1 triliun dari pemutaran film di seluruh dunia. Bahkan baru dua hari diputar, Star Wars mampu menembus 72,7 juta dolar AS atau sekitar 1 triliun rupiah dari 44 pasar di dunia termasuk di Inggris, Swedia Dan Norwegia.

Saking booming-nya film Star Wars: The Force Awakens, juga dilakukan sebuah survey. Uniknya menurut survey dari Rentak, film ini lebih banyak ditonton mereka yang berusia di atas 25 tahun atau 51 persen. Diketahui pula sebaran penontonnya, yaitu 70 persen penonton Star Wars kali ini adalah laki-laki dan 30 persen sisanya adalah perempuan.

Rasa penasaran dan tegang juga dirasakan para penggemar film Star Wars saat memasuki tempat pemutaran film terbaru Star Wars.  Produsen film dari The Force Awakens yaitu Disney dan LucasFilms sukses membuat para penggemar penasaran dengan merahasiakan segala konten filmnya untuk umum. Namun rasa penasaran itu akhirnya terbayar lunas setelah menyaksikan The Force Awakens. Penggemar Star Wars, Kelly Andrews saat diwawancarai setelah menonton film terbaru Star Wars mengungkapan kepuasannya. “Saya menangis air mata bahagia juga air mata sedih. Ini luar biasa indah,” paparnya seperti dikutip CNBC.

Film Star Wars: The Force Awakens yang disutradarai J.J Abrams, menceritakan petualangan ke sebuah galaksi setelah 39 tahun terjadi Battle Of Endor di film Return Of The Jedi (1983). Dalam film ini, muncul kembali bintang trilogi awalnya seperti Harrison Ford dan Carrie Fiseher pemeran Han Solo dan Princess Leia. Mereka bakal tergabung bersama pemain baru lainnya, diantaranya John Boyega, Daisy Ridley dan Oscar Isaac.

Film sekuel terbaru Star Wars: The Force Awakens serentak diputar di seluruh dunia sejak tanggal 18 Desember 2015 tak terkecuali di Indonesia.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *