Bukti K-Pop Sudah Mendunia, Big Bang Dinilai Lebih Berpengaruh Dibanding Taylor Swift

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com – Industri – Setiap tahunnya, sebuah majalah bergengsi dan kredibel, TIME, menggelar polling untuk menentukan orang yang paling berpengaruh di dunia. Pada tahun ini yang cukup mengejutkan adalah banyak pembaca majalah Amerika yang memberikan suaranya untuk idol K-pop Big Bang. Boyband asal Korea Selatan yang digawangi oleh G-Dragon itu telah mengalahkan banyak  nama penyanyi besar di Amerika, yaitu Lady Gaga, Adele, Beyonce dan Taylor Swift.

Mengutip TIME, saat ini Big Bang menduduki posisi dua teratas dengan mendapatkan 2,5 persen suara, dan bukan tidak mungkin nantinya Big Bang akan berada di posisi pertama menyusul Benie Sanders karena sampai saat ini polling masih berlangsung. Disebutkan pada situs tersebut, jumlah suara untuk Big Bang itu lebih besar dari milik Lady Gaga yang saat ini mendapatkan suara sebanyak 1.7%, Adele 1.5%, Beyonce 1.3% dan tentu saja Taylor Swift yang mendapatkan suara sebesar 1.8%, selisih 0.7% dari suara yang diperoleh Big Bang saat ini.

Meskipun Big Bang bukanlah selebriti asli asal Amerika, namun boyband Korea ini telah menebarkan pengaruhnya sejak 10 tahun lalu melalui karya musiknya yang banyak disukai terutama oleh para remaja. Saat ini bahkan para penggemarnya pun makin membeludak seiring bertambahnya usia boyband yang di bawah asuhan YG Entertainment ini.

Big Bang telah berkali-kali mengadakan konser di kawasan Amerika Utara dan memiliki penggemar internasional yang sangat banyak. Pentolan boyband  Big Bang, G- Dragon, juga pernah bersolo karier dan berkolaborasi dengan penyanyi-penyayi tenar, seperti Missy Elliott, Diplo dan Skrillex.

Sementara itu, artis Korea Selatan lain yang juga masuk ke dalam polling Time tersebut adalah CL, anggota girlband 2NE1 yang saat ini menduduki posisi 28 dengan jumlah perolehan suara sebanyak 1%.

Penyanyi Korea Selatan yang juga sibuk bersolo karier ini kembali dimasukkan dalam daftar polling Time tahun ini setelah sebelumnya juga ikut bertengger dalam polling Time mengalahkan Beyonce. Saat ini namanya berada di antara Hillary Clinton dan Serena Williams.

Dalam daftar TIME 100, nama Big Bang disejajarkan dengan pemimpin dunia seperti Barack Obama, Hillary Clinton, Angela Merkel, dan Vladmir Putin. Tak hanya itu, pakar ilmu pengetahuan, olahragawan yang berprestasi, pengusaha, actor dan aktris Hollywood, tokoh yang menonjol di dunia seni dan ikon pergerakan lainnya pun turut bersaing dengan Big Bang dalam polling tahunan ini. Tercatat nama-nama lain seperti J.K Rowlling, penulis Harry Potter yang legendaries, Mark Zukerberg sang pendiri Facbook, juga pesepak bola Christiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *