The WavesLive X-FDBK, Plugin Untuk Mengatasi Feedback Saat Live

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Compusiciannews.com -Review- Feedback merupakan masalah yang paling menjengkelkan saat live show bagi seorang soundman. Selama ini soundman melakukannya dengan cara manual, menaikan volume hingga terjadi feedback, kemudian mengidentifikasi frekuensi feedback nya, dan akhirnya harus mengatur qualizer untuk melemahkan frekuensi tersebut agar tidak terjadi feedback. Selama ini soundman hanya mengandalkan telinganya saja untuk menganalisa frekuensi ini, dan cara manual ini dirasa sangat tidak efektif.

Tapi sekarang hal tersebut sudah bisa diatasi. Pabrikan Waves mengeluarkan produk terbaru mereka bernama The WavesLive X-FDBK, sebuah plugin yang mampu secara otomatis menghilangkan feedback dari sistem PA maupun stage monitor. X-FDBK menjadi plugin pertama yang memberikan solusi bagi para soundman untuk bisa lepas dari penindasan masalah feedback.

WavesLive X-FDBK sebagai plugin Feedback Eliminator menjanjikan untuk membuat seluruh proses pengaturan sound lebih cepat dan lebih mudah. Proses menganalisis dan pelemahan frekuensi yang menghasilkan feedback, hanya dengan menekan tombol akan sangat memudahkan soundman dan membuat waktu lebih efektif 

Kamu hanya cukup menaikan level wedges dan sistem PA hingga terjadi feedback. Kemudian kamu hanya perlu mengaktifkan plugin tersebut dan tunggu beberapa detik sampai kamu mendengar feedback tersebut menghilang. 

Dalam tampilan graphic spectrum di plugin tersebut, kamu bisa melihat semua frekuensi feedback yang dihasilkan, dan kamu juga bisa secara manual sejauh mana memotongnya.

X-FDBK tersedia pada Mac dan PC (64-bit) di format VST, AAX, AU dan RTAS. Plugin ini baru keluar dan memberikan harga promo sebesar $ 99 (harga penuh $ 149).

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *