The Resonanz, Kelima Kalinya Membanggakan Tanah Air dalam Kejuaraan Paduan Suara Dunia

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Sosial Budaya- Putra putri Indonesia kembali membuat harum mana bangsa dimana kelompok paduan suara dari The Resonanz Children’s Chor (TRCC) memperoleh gelar juara umum di kompetisi paduan suara internasional, Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition, yang berlangsung di Venesia, Italia, 7-10 Juli 2016 lalu.

The Resonanz sediri adalah sebuah sekolah musik yang berbasis di Jakarta dan fokus pembelajaran utamanya ada pada kursus instrumen dan vocal dan sekolah ini dipimpin oleh Avip Priatna. Dalam paduan suara ini dipimpin oleh konduktor bernama Devi Fransisca dan mereka juga meraih gelar juara pertama untuk kategori Children’s and Youth Choir dengan membawakan 4 lagu, yaitu Der Wassermann karya Robert Schumann, Salve Regina karya Javier Busto, serta 2 lagu karya Fero Aldiansya, yaitu 137 Hip Street dan Bungong Jeumpa.

Menurut pimpinan sekolah , ini kelima kalinya TRCC meraih kemenangan di tingkat internasional dan rata-rata umur mereka masih kisaran 9-15 tahun. Dalam kompetisi ini juga menampilkan lagu daerah Indonesia, Yamko Rambe Yamko yang dipilih sebagai lagu representative dan aransemen serta koreografinya diyakini dapat dijadikan andalan melawan peserta lainya. Lagu Yamko Rambe Yamko ini diaransemen ulang oleh Agustinus Bambang Jusana yang ditampilkan di sesi akhir. 

Video penapilan The Resonanz ini telah menjadi viral, sekitar 42.000 kali video ini dibagikan di Facebook. Dengan terpilihnya The Resonanz menjadi juara dalam  kompetisi show choir ini, mereka telah berhasil mengalahkan kelompok paduan suara dari seluruh dunia. berikut ini video YouTube dari penampilan The Resonanz di Venice, Italia

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *