YouTube Bereskan Sengketa Hak Cipta Melalui Content ID

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Industri- Secara virtual semua isu masalah pelanggaran hak cipta yang melibatkan YouTube secara otomatis terselesaikan dengan menggunakan Content ID, begitu menurut penyataan yang dirilis oleh perusahaan berbagi video besar ini. Menurut fakta, 99,5% dari masalah pelanggaran hak cipta secara spesifik berhubungan pada rekaman suara yang dengan cepat dan secara otomatis terselesaikan dengan Content ID, yang adalah sistem identifikasi untuk mengatur klaim-klaim hak cipta.

Pernyataan ini juga menyertakan dokumen anti pembajakan yang dikeluarkan oleh Google dan dibagikan oleh media Digital Music News yang dikutip oleh Compusiciannews.com “YouTube telah membayar lebih dari US$ 3 milyar ke industri musik dan sistem Content ID kami di YouTube mengidentifikasi video-video pengguna yang diunggah  untuk membantu pemegang hak lebih baik dalam mengontrol konten mereka dan telah menghasilkan lebih dari US$ 2 milyar untuk para pihak sejak pertama diluncurkan.”

Dalam skala yang lebih luas, Content ID dengan cepat memecahkan sekitar 98% klaim hak cipta, termasuk mereka yang terikat pada film, TV, gaming dan musik, begitu menurut YouTube. Namun hal itu menggambarkan pergerakan menuju 100% untuk konten spesifikmusik. “Mulai hari ini, Content ID memindai video-video yang terunggah ke YouTube ,  konten referensi audio dan visual,” begitu laporan yang tertulis. “Lebih dari 98% masalah hak cipta telah diselesaikan melalui Content ID”

Content ID memungkinkan pemilik hak untuk mengidentifikasi karya-karya mereka dan kemudian memutuskan tindakan yang harus diambil. Pilihan ini termasuk menguangkan aset dengan mengambil alih inventory periklanan atau memblokir penggunaan konten. Sistem ‘tangkap dan putuskan ‘ menghasilkan uang setengah untuk indutri musik itu sendiri.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *