Joe Jonas Sempat Khawatirkan Layanan Streaming Musik

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com – Kabar Selebriti – Perkembangan dalam bidang teknologi dewasa ini lebih memudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kemajuan ini juga merambah dunia hiburan dengan munculnya media hiburan yang bervariasi. Salah satunya adalah layanan streaming musik online untuk penikmat musik. Berbagai aplikasi streaming musik diantaranya JOOX, Guvera, MelOn dan Spotify asal Swedia yang baru akhir Maret ini hadir di Indonesia sedang marak digunakan.

Ternyata hal ini sempat membuat Joe Jonas, vokalis band DNCE khawatir. Pasalnya ketenaran album fisik jadi menurun berkat hadirnya layanan seperti Spotify, tapi menurutnya situasi saat ini “menarik” karena lagu-lagunya dapat menjangkau lebih banyak orang daripada sebelumnya.

Seperti dilansir Female First, “Pergeseran dalam industri musik cukup menakutkan bagi kebanyakan artis, karena kita tidak tahu kemana arah industri musik akan berkembang. Tetapi saat mengetahui lagu kami (DNCE) telah diputar lebih dari 200 juta kali, ini terasa seperti mimpi. Lalu kami menyadari bahwa perkembangan ini tidak semenakutkan itu. Perkembangan ini sesungguhnya menakjubkan karena ada cara lain untuk terhubung dengan pendengar setiamu.”

Joe Jonas sendiri sebelumnya pernah menikmati manisnya popularitas bersama saudaranya Kevin dan Nick di Jonas Brothers. Pria yang dikabarkan dekat dengan model Brazil, Daiane Sodré ini berterimakasih karena industri musik saat ini telah memberinya kesempatan untuk menemukan kembali dirinya.

“Aku ingin membentuk band lain saat masih bersama Jonas Brothers, tapi tidak juga menemukan waktu yang tepat. Aku bersyukur kami datang ke tempat dimana kamu dapat menciptakan kembali dirimu dalam industri musik.”

Sebelumnya pada 25 April lalu, pemuda yang membentuk band DNCE bersama Jack Lawless, Jinjoo Lee dan Cole Whittle ini juga pernah mengungkapkan kekhawatirannya mengenai streaming musik kepada surat kabar The Independent Inggris.

“Kita hidup di mana semuanya serba online, apakah karya kita akan dicuri, dibeli atau streaming. Tentu saja ada kekhawatiran, seperti apakah para artis akan mendapatkan bayaran yang sesuai dengan apa yang mereka taruh di luar sana. Tapi pada akhirnya kami hanya ingin membuat musik untuk diperdengarkan kepada dunia.”

Dalam diskusinya dengan Kepala layanan artis global Spotify, Mark Williamson, penyanyi 27 tahun ini menjelaskan DNCE telah menggunakan fitur feedback otomatis dari situs untuk menentukan lagu yang akan muncul di album debut self-titled mereka.

Pada perbincangannya di New York Advertising Week pada 27 September lalu, penyanyi “Cake By the Ocean” ini mengatakan bahwa berkat layanan streaming musik, penggemar mereka hafal seluruh lirik lagu “Jinx” saat mereka tur di Meksiko.

Saat ini Joe Jonas sedang disibukkan dengan band DNCE yang akan merilis album debut self-titled pada 18 November mendatang

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *