Sebarkan Paham Rasis, Akun Sosmed Tila Tequila Disuspend Namun Albumnya Melambung di Platform Streaming

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Tila Tequila, artis reality show berdarah Vietnam ini baru saja oleh Twitter dan Instagram dihapus akunnya akibat postingan-postingannya yang pro dengan faham-faham nazi serta White Supremacy  namun album-albumnya masih tersedia di platform Streaming dan bahkan dari album-albumnya menghasilkan begitu banyak pemasukan bagi platform-platform streaming.

Layanan streaming seperti Spotify telah di Spotify saat ini sedang dikritik habis-habisan karena menolak untuk menghapus band-band musik yang menyuarakan kebencian, salah satunya adalah Tila Tequila yang bernama asli Thien Thanh Thi Nguyen ini. Menurut berita yang dilangsir oleh tim Compusician di digitalmusicnews.com, Tequila juga terlibat dalam paham White Supremacy yang juga melibatkan Presiden terpilih Donald Trump meskipun Tequila sendiri bukanlah kulit putih.

Dia menyuarakan paham itu dengan berkicau di akun twitternya tepat setelah kemenangan Trump dalam pemilihan presiden November 2016. Dia juga  membuat kicauan yang berbau Pro Hitler dan langsung oleh pihak Twitter akunnya dihapus karena kicauannya yang juga berbau kebencian terhadap kaum tertentu.

Namun albumnya bangkit secara signifikan di Spotify, khususnya single-nya yang berjudul I Love U – Dirty Version yang saat ini distreaming sekitar 956,027 kali dan albumnya juga sudah tersedia di Apple Music dan dalan format High-Quality di platform Tidal.

Twitter memang sedang melakukan agenda filterisasi besar-besar untuk setiap postingan dan kicauan yang berbau kebencian, di Indonesia, akun milik Habib Rizieq, ketua dari kelompok radikal agamis, Front Pembela Islam (FPI) dihapus oleh Twitter karena kicauan-kicauannya yang berbau kebencian dan penghinaan terhadap kelompok tertentu dan bahkan pemerintah

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *