Game Gratis Pada Android Ini Bisa Membantu Anak-anak Belajar

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com – Games – Kecanggihan teknologi menyuguhkan beragam aplikasi dan hiburan yang membuat masyarakat semakin gencar dengan gadget dan barang-barang elektronik. Euforia game Pokemon Go yang terjadi beberapa waktu lalu pun juga sempat menjadi perhatian banyak kalangan. Meledaknya game tersebut di pasaran bisa mendapatkan penikmat mulai dari muda sampai tua.

Namun, teknologi tidak hanya menampilkan game yang sekedar menghibur saja, melainkan juga melahirkan game-game yang memberikan edukasi bagi anak-anak. Game tersebut bisa diunduh gratis di Android dan bisa menjadi alat belajar menyenangkan bagi anak-anak. Jadi, bagi para orang tua, mungkin game-game ini bisa membantu mereka untuk mengajarkan pada anak-anak belajar dengan hal yang menyenangkan. Apa saja game tersebut? Yuk simak!

  1. Game Android Anak Developer Marbel

Developer Marbel menciptakan game yang menjadi game populer. Game keluaran marbel memang banyak dimainkan di android karena game-game Marbel memang mengedukasi anak-anak. Beberapa game keluaran Marbel adalah Marbel Belajar Buah, Marbel Belajar Warna, Marbel Beajar Musik, Marbel Belajar Flora dan beberapa game yang bisa diinstal secara gratis melalu Google Play.

  1. Trip to The Zoo Game

Game ini adalah salah satu game yang membantu anak dalam belajar bahasa inggris dan mengenal jenis-jenis binatang yang sering ditemui di kebun binatang. Di game ini, anak-anak diajarkan bagaimana cara mengurus binatang-binatang tersebut. Game ini bisa didownload gratis di Google Play.

  1. Toddle Cars Game

Game yang satu ini akan mengedukasi anak-anak mengenai jenis-jenis kendaraan. Game ini juga diengkapi dengan bahasa inggris sehingga anak-anak akan sekaligus belajar bahasa inggris.

  1. Fruits and Vegetables for Kids

Game ini mengajarkan anak-anak mengenai berbagai jenis buah-buahan dan sayuran. Game ini juga cocok untuk anak usia 1-4 tahun dan bisa didapatkan secara gratis di Google Playstore.

  1. Numbers & Addition Math Game

Game yang satu ini akan mengajarkan anak cara berhitung sejak usia dini. Game ini juga cocok untuk anak usia 3-6 tahun karena dapat membantu kesiapan mereka untuk memasuki sekolah dasar.

  1. Endless Alphabet Game

Game ini sangat membantu anak-anak agar cepat pandai membaca. Game ini juga cukup mudah dimainkan oleh anak-anak karena mereka cukup memindahkan huruf ke tengah dari sebuah kata sehingga bisa menjadi kata yang sempurna. Jika kata tersusun dengan baik, akan muncul animasi yang menggambarkan arti kata tersebut.

  1. Anak Game

Game yang satu ini sudah sangat cukup untuk memberikan kesempatan kepada anak untuk belajar dan bermain. Game ini lebih spesifik karena akan mengajarkan anak belajar banyak seperti bahasa indonesia, bahasa inggris dan sains dengan cara menyenangkan.

 

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *