Fitur-Fitur Google yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Spread the love
  •  
  •  
  •  

Compusiciannews.com – Pembelajaran – Pasti pembaca sudah familiar dengan Google search engine 'kan? Tapi tahu nggak kalau Google juga menawarkan fitur lain yang nggak kalah keren dan sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari?

  1. Google Scholar

Mungkin hanya sebagian akademisi yang tau tentang kegunaan fitur ini. Padahal, kita dapat menemukan jurnal dan publikasi ilmiah lainnyya di sini dan sebagian besar gratis. Referensi di Google Scholar juga sangat lengkap karena mengakomodasi tautan dari situs-situs akademik lainnya. Ini tentu saja sangat berguna untuk teman-teman yang sedang sibuk mengerjakan laporan praktikum ataupn skripsi.

  1. Google Sound Search

Nah ini nih fitur Google yang baru saja diperkenalkan lewat iklan televisi. Ketika kamu suka sekali mendengarkan lagu tetapi tidak tahu judulnya apa, yang nyanyi siapa, buka saja Google Sound Search. Kamu cukum merekam lagu yang kamu maksud dan viola! Google akan membantumu menemukan lagu yang kamu maksud.

  1. Google Sky

Google Sky menawarkan pengalaman spektakuler luar angkasa tanpa harus ke planetarium. Sama seperti Google Map, fitur ini memungkinkan kita untuk bebas menjelajah hanya dengan menggeserkan jari tangan. Uniknya, kalau di sini, kita bisa menjelajah angkasa di antara bintang-bintang!

  1. Google Fonts

Kini, teman-teman yang menekuni bidang desain grafis dimudahkan untuk menemukan font yang diinginkan dengan Google Fonts. Tampilan fitur ini sangat memudahkan dalam pemilihan bentuk huruf karena nama font ditulis dengan bagaimana font itu tampil ketika digunakan.

  1. Google Translate App

Walaupun cukup tenar, ternyata tidak semua orang tahu kalau Google translate menyediakan App yang sangat user-friendy. Tidak hanya dengan input teks, Google Translate App memiliki fasilitas input data dengan gambar maupun suara yang tentunya akan sangat berguna untuk kamu-kamu yang hobi melancong.

  1. Think With Google dan Google Trends

Kedua fitur ini cukup mirip, yakni memberikan informasi up-to-date yang terjadi di seluruh  dunia.  Bedanya adalah Google trends memberikan lebih banyak details sehingga sangat dapat diandalkan oleh teman-teman yang berkecimpung di bidang jurnalistik.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *