Jude Law Bakal Perankan Dumbledore Muda. Benar Nggak, Ya?

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com – Film – Para penikmat film Harry Potter pasti sudah tidak asing lagi dengan Albus Dumbledore, sosok kepala sekolah Hogwarts yang eksentrik. Tokoh ini telah diperankan oleh beberapa orang aktor sejak pertama film adaptasi novel karangan J.K Rowling ini diproduksi. Dumbledore pada dua film pertama Harry Potter diperankan oleh Richard Harris, namun setelah ia tutup usia pada tahun 2002 lalu, peran ini diambil alih oleh Michael Gambon pada sekuel-sekuelHarry Potter berikutnya.

Pada edisi kedua lepasan Harry Potter yang berjudul Fantastic Beast and Where to Find Them, pemeran Dumbledore harus diganti lagi karena film ini berkisah tentang kehidupan Dumbledore di masa mudanya, jauh sebelum ia menjabat sebagai kepala sekolah Hogwarts. Bahkan sebelum aktor baru terpilih, banyak diberitakan bahwa film ini menitik beratkan pada cerita tentang karakter Dumbledore. Pada masa mudanya, ia bertindak sebagai mentor krusial Potter dan pada Fantastic Beast 2, ia menjadi profesor transfigurasi di sekolah sihir. Rowling menjelaskan adanya plot tak terduga dari garapannya ini. Ia membocorkn bahwa Dumbledore muda merupakan seorang penyuka sesama jenis. Namun untuk memahaminya, penonton haruslah sangat teliti.

“Anda akan melihat Dumbledore berusia lebih muda yang bermasalah. Kita juga akan menyaksikan sepenggal bagian dari hidupnya ketika ia tumbuh. Maka dari itu, cobalah untuk lebih teliti jika ingin tahu tentang kehidupan seksnya”, kata Rowling.

Dalam lepasan terbaru ini, pihak Warner Bross telah mengumumkan siapa yang akan memegang peran sebagai kepala sekolah Hogwarts pada Rabu (12/4) lalu. Jude Law mendapat kesempatan untuk memerankan Dumbledore karena David Yates, sutradara film ini, sangat terkesan dengan kinerja sang aktor. Aktor berkebangsaan Inggris ini memang telah membuktikan pencapaiannya dengan meraih dua nominasi Oscar. Pria yang lahir pada 29 Desember 1972 ini juga memiliki peran dalam serial HBO yang bertajuk The Young Pope.

Sebelum mengambil keputusan tersebut, Warner Bros telah mempertimbangkan aktor-aktor terkemuka Ingris lainnya, seperti Christian Bale dan Benedict Cumberbatch, namun pilihan mereka jatuh pada Law karena dia dipercaya dapat menghidupkan sisi lain kepala sekolah Hogwarts dengan sangat baik. “Saya percaya Law akan sangat brilian dalam menangkap sisi lain dari Dumbledore, seperti yang digambarkan oleh J.K. Rowling, yang merupakan gambaran kehidupan Albus Dumbledore yang sangat berbeda”, ujar David Yates.

Selain Jude Law, beberapa aktor kawakan juga akan berperan dalam Fantastic Beast 2. Di antara dari mereka adalah Johny Depp yang memerankan tokoh antagonis bernama Grindelwald, dan Eddie Redmayne yang berperan sebagai Newt Scamander. Film ini diberitakan akan diproduksi pada musim panas tahun ini, dan diprediksikan akan diputar premier pada tanggal 16 November tahun depan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *