Bikin Terharu, Ed Sheeran Temui Fans Cilik yang Mengidap Sakit Langka

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com – Kabar Selebriti – Seorang publik figur memang sudah sepantasnya memiliki itikad baik dan patut dicontoh, termasuk cara mereka memperlakukan para penggemarnya. Dalam hal ini, sikap dan perilaku Ed Sheeran dapat dijadikan sebagai contoh. Musisi tenar yang lahir pada 17 Februari 1991 ini memang sangat lekat dengan image baik yang ia bawa, baik dari segi musik yang ia ciptakan, koreografi panggung, dan tentu saja sikap baikna kepada para fans. Hal inilah yang menjadikannya salah satu seniman terbaik Inggris saat ini dalam kategori musik pop.

Ed Sheran membuktikan bahwa kehidupan selebriti yang gemerlap bukanlah alasan bagi seseorang untuk memudarkan jiwa sosialnya. Dalam Telegraph baru-baru ini dilansir bahwa bintang muda yang namanya melejit ini menemui secara khusus salah seorang penggemarnya yang berkebutuhan khusus. Ia adalah Ollie Carroll, seorang anak kecil yang menderita penyakit langka yang disebut Batten. Penyakit ini terjadi akibat mutasi gen pengkode protein sel syaraf, sehingga mengakibatkan Ollie tidak lagi dapat berbicara apalagi berjalan.

Sebuah kisah yang menginspirasi terjadi pada saat Ed Sheeran menyelenggarakan konser di Manchester baru-baru ini. Kala itu, Ollie diundang secara khusus untuk menemui Ed Sheeran di belakang panggung. Alangkah bahagianya Ollie ketika bertemu secara langsung dengan idolanya itu. Tak hanya itu, pencetus lagu Shape of You ini juga mengenakan gelang karet berwarna merah sebagai tanda kepeduliannya pada Ollie dan penderita Batten lainnya. Gelang tersebut memang khusus diproduksi secara massal oleh keluarga Ollie untuk dikenakan pada konser Ed Sheeran. Adapun tujuan dibuatnya gelang itu adalah untuk meningkatkan kepedulian masyarakat luas kepada penderita penyakit langka tersebut, sekaligus mengumpulkan donasi untuk mereka.

Ternyata, memang keluarga Ollie memiliki semacam wadah di sosial media facebook sebagai bentuk kepedulian terhadap penyakit Batten. Mereka terenyuh dengan perjuangan Ollie bertahan melawan penyakit ini sehingga mereka membuat sebuah laman facebook untuk membagikan besarnya perjuangan anak kecil ini bertahan hidup. Mereka membagikan rekaman perjalanan Ollie kecil untuk bertarung melawan penyakit Batten yang ia derita. Di laman ini juga mereka menulis betapa mereka tersentuh dengan setiap aksi dan kepedulian Ed Sheeran.

Ditulis oleh seorang anggota keluarganya dalam laman facebook tersebut, mereka sangat terenyuh dengan pemikira Ed Sheeran tentang anak berkebutuhan khusus ini. Mereka merasa bahwa Ollie turut tampil bersama Ed Sheeran di atas panggung walaupun sebenarnya itu merupakan hal mustahil yang dapat Ollie lakukan. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seniman populer ini karena mengijinkan Ollie bertemu dengan pahlawannya, Ed Sheeran. Nyatanya, aksi simpel ini tidak hanya membuat Ollie bahagia, tetapi juga seluruh anggota keluarganya, juga memberi semangat kepada banyak penderita penyakit serupa lainnya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *