Patty Smith Berikan Persembahan Puitis untuk Sam Shepard

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Kabar Selebriti- Patty Smith memposting kenangan indahnya bersama sahabat lamanya, pasangan menulis dan kekasihnya Sam Shepard di The New Yorker pada hari Selasa 1 Agustus. Shepard yang menderita amyotrophic lateral sclerosis (penyakit Lou Gehrig) saat ia berusia 73 tahun.

Dalam essay nya yang berjudul “My Buddy” Smith seperti mengulang kambali ingatan masa lalunya mengenai Shepard, kecintaannya pada pemandangan negeri Barat, dan kreativitasnya yang tak pernah habis yang memacunya untuk melanjutkan perjalanan hidupnya. Di akhir tulisannya, ia menulis tentang penyakit yang memaksa Shepard untuk diam dirumahnya yang berada di Kentucky, dimana dia “dengan beraninya membuat sebuah gudang untuk stamina mentalnya” guna merampungkan manuskrip akhir miliknya. Smith juga meminta dibuatkan sepasang tato dari seniman muda yang bergambar bulan diatas tangan Shepard dan gambar petir di bagian atas lutut Smith.

“Kami mempunyai rutinitas: bangun. Mempersiapkan diri untuk hari ini. Minum kopi, dan sedikit makanan ringan. Bersiap untuk bekerja, menulis” tulis Smith, menceritakan sebuah kunjungan untuk Shepard di Kentucky. “Kemudian, dilluar, duduk di kursi Adirondack sembari memandangi daratan. Kami tidak perlu mengatakan apapun, dan itulah persahabatan yang sesungguhnya. Tidak pernah merasakan ketidaknyamanan dalam diam, yang dalam bentuk aslinya, merupakan kepanjangan dari sebuah percakapan. Kami telah memahami satu sama lain sejak dulu. Hubungan kami tidak bisa ditetapkan maupun dibubarkan dengan sedikit kata yang menggambarkan kecerobohan masa muda. Kami adalah sahabat, baik ataupun buruk, kami adalah kami. Waktu yang berjalan tidak mengubah apapun melainkan memperkuat hubungan kami”

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *