Pendidik Detroit Ciptakan Urban Stringz: Program Pengenalan Musik untuk Kaum Muda

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Pendidikan- Seorang pendidik musik dari kota Detroit menawarkan program camping musim panas bernama Urban Stringz, untuk mengekspresikan rasa cintanya terhadap musik. Program musik ini ditujukan untuk para kaum muda pecinta musik dan yang ingin belajar tentang musik.

Cecelia Sharpe memulai organisasinya, Urban Stringz, pada tahun 2007 di ruang tamunya.

“Kami hanya memiliki delapan anak didik (saat itu) dan ibuku bersedia memasak sarapan pagi untuk mereka,” kata Sharpe.

Cecelia bersama dua instruktur lainnya, mengajar siswa usia 5-18 tahun bagaimana cara memainkan alat musik petik. Dia menggelah acara camping selama dua minggu di Midtown setiap musim panas. Ada 45 anak yang terdaftar di camping musim panas tahun ini. Tahun ini adalah tahun dengan paling banyak partisipan.

“Ada begitu banyak tingkat nilai pendidikan musik di kota ini dan sekitarnya,” katanya.

Kecintaannya terhadap musik dimulai sejak ia masih kecil. Musik telah menjadi bagian dirinya, dan bahkan tercantum di namanya.

“Sekalipun saya menghindarinya, saya tidak bisa melepaskan diri dari musik karena nama saya C-Sharpe,” katanya.

Organisasi Sharpe ini bisa dibilang cukup unik karena dia mengajarkan segala bentuk musik, seperti hip-hop dan pop musik trendi lainnya kepada siswa. Hal ini diakui sebagai cara untuk terhubung lebih baik dengan mereka. Tapi camping yang diadakan lebih dari sekedar mengajari siswa cara bermain instrumen.

“Ini tentang membangun keterampilan: keterampilan sosial, karakter dan bagaimana cara untuk mengatasi beberapa bagian yang tidak begitu kuat, dan menjaga musik tetap hidup dan juga nilai-nilai musik. Ini adalah cara yang bagus bagi siswa untuk belajar mengekspresikan diri dan mengartikulasikan melalui musik , “Kata Sharpe.

London Jones memulai programnya saat berusia 11 tahun dan telah menjadi bagian darinya selama lima tahun sekarang, bermain biola.

Seorang partisipan bernama London Jones mengikuti program ini saat berusia 11 tahun dan telah menjadi bagian dari Urban Stringz selama lima tahun. Sekarang ia telah bisa bermain biola. Jones berkata bahwa ia belajar banyak dari program tersebut.

“Saya telah belajar banyak tentang kepercayaan diri tapi juga tentang kerendahan hati karena yang berbakat bukan hanya anda seorang, namun juga orang lain. Anda harus bisa menerima kritik,” katanya.

Sharpe akan membuka pendaftaran kembali untuk camping musim panas selanjutnya di awal tahun 2018.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *