The 40th Jazz Goes To Campus Festival

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Komunitas-  Sebagai bentuk apresiasi terhadap musik jazz, Jazz Goes To Campus terus diselenggarakan agar dapat dinikmati seluruh kalangan. Pada tahun ini, JGTC telah memasuki tahun ke-40.

Setiap tahunnya, JGTC menawarkan lebih dari sekadar festival musik jazz. Acara ini telah berhasil mewadahi perkembangan bagi insan industri musik yang mendedikasikan diri mereka untuk musik jazz dan komunitas musik melalui rangkaian program yang diselenggarakan.

Rangkaian acara Jazz Goes To Campus diawali dengan JGTC Opening and Press Conference, JGTC Clinic, JGTC Competition, JGTC Roadshow to Yogyakarta, JGTC Gathering and Charity Night, JGTC Community Night, dan ditutup oleh JGTC Festival.

Di tahun 2017, The 40th Jazz Goes To Campus Festival akan diadakan pada 26 November 2017 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Selain sebagai acara musik jazz, JGTC Festival menghadirkan JGTC Jazz Museum dan JGTC Choice Award.

The 40th Jazz Goes To Campus Festival mengusung tema Jazzing Through Decades yang berangkat dari adanya kesadaran akan beragamnya ciri khas jazz dari waktu ke waktu. Di tahun ke-40, JGTC mengadakan sebuah rangkaian acara yang mengangkat kembali berbagai jenis jazz dengan penggemarnya masing-masing.

 

Suasana konferensi pers Jazz Goes to Campus 2017. (Istimewa)

Pemilihan tema Jazzing Through Decades diharapkan dapat menyuguhkan perbedaan sekaligus kesetaraan atmosfer yang ditimbulkan oleh keberagaman musik jazz.

Untuk edisi empat dekade, sebagai satu-satunya festival musik jazz yang pernah menghadirkan tiga generasi musisi jazz Indonesia telah berhasil menghadirkan musikus ternama tanah air yang meliputi Fariz Rustam Munaf, RAN, Mondo Gascaro, Sentimental Moods, The Groove, Remi Panossian Trio (French), Tomorrow People Ensemble, Sri Hanuraga Trio feat. Dira Sugandi: Indonesia Vol.1, Chaseiro, Rendy Pandugo, Tulus dan Maliq & D'Essentials. Selain itu, The 40th Jazz Goes To Campus menghadirkan musisi jazz-funk legendaris Amerika Serikat, Al McKay's Earth, Wind & Fire Experience.

Dalam The 40th Jazz Goes To Campus bekerjasama dengan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (“Indofood CBP” atau “Indofood”). “PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk selalu mendukung kegiatan positif anak muda salah satunya dalam kegiatan pentas seni, di mana tahun ini Indofood telah mendukung beberapa kegiatan pentas seni yang diadakan oleh beberapa sekolah dan Universitas di Jabodetabek,” ungkap Fierman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing PT Indofood CBP.

“Dukungan Indofood terhadap kegiatan musik The 40th Jazz Goes To Campus kali ini, karena kami percaya bahwa melalui acara ini Indofood dapat terus berinteraksi dan berkomunikasi dengan anak muda. Melalui acara ini, para anak muda dapat menikmati keberagaman musik yang menambah wawasan,” tambahnya.

Setiap tahunnya, acara Jazz Goes To Campus diadakan untuk menghadirkan acara musik jazz yang dapat dinikmati seluruh kalangan, terutama kalangan pelajar. Dari tahun ke tahun, Jazz Goes To Campus berhasil menghadirkan lebih dari 30 musisi domestik dan mancanegara yang tersebar di empat panggung dengan jumlah penonton mencapai 20 ribu orang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *