Netizen Tanggapi Aturan Pelarangan Mendengarkan Musik dan Radio di Sosial Media

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Isu Terkini- Para pengendara mobil pada umumnya menggunakan musik sebagai sarana untuk mengobati kejenuhan disaat-saat macet di jalan, namun saat ini para pengemudi mobil perlu pikir panjang untuk melakukannya karena bisa langsung ditindak oleh pihak yang berwenang.

Menurut Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP BUdiyanto, kebiasaan semacam ini merupakan bentuk pelanggaran aturan yang ancaman hukumannya tidak main-main

“Merokok, mendengarkan radio atau musik dan televisi oleh para pengemudi roda empat melanggar UU 22 Tahun 2009 Pasal 106 Ayat 1 Junto Pasal 283, tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” begitu ujar Budiyanto, Kamis (01/03/2018)

Denga tilangnyapun tidak main-main, bisa ancaman kurungan penjara selama 3 bulan atau denda paling banyak Rp. 750.000

Hal ini sontak membuat netizen tanah air bereaksi dalam menanggapi aturan larangan mendengarkan musik dan radio di mobil. Beberapa netizen berargumen bahwa mereka juga membutuhkan informasi lalu-lintas, seperti yang dikicaukan oleh pengguna twitter atas nama @insan4diputra.

Menurutnya akan sulit untuk mendengarkan informasi lalu lintas dari TMC (Traffic Management Center) yang biasanya disiarkan di siaran radio. Pengguna twitter lain juga mengungkapkan pendapatnya yang beragam, beberapa ada yang menanggapi dengan serius dan ada yang menanggapi dengan sindiran jenaka.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *