Lakukan hal ini, Apple digugat di kandang Samsung

Spread the love
  •  
  •  
  •  

 

Compusiciannews.com -Hardware-  Konsumen Aple asal korea baru-baru ini melancarkan gugatan mereka atas performa Apple lawas yang melambat.

Akibat dari terkuaknya update sistem operasi Apple yang dinilai sengaja memperlambat iphone lama, raksasa teknologi asal Amerika ini kini harus menanggung kritik dan gugatan dari banyak pihak. Kinerja iPhone lama yang diperlambat ini dilihat banyak pihak sebagai salah satu cara untuk mendorong penggunanya membeli produk Apple keluaran terbaru.

Kelompok advokasi asal Korea Selatan yang melancarkan komplain, Citizens United for Consumer Soeignty melancarkan protesnya dan menuduh Apple melakukan kecurangan karna memperlambat iPhone lawas mereka.

Meski telah mengakui usaha mereka dalam memperlambat iPhone lama, Apple berkilah hal tersebut perlu dilakukan seiring berkurangnya usia baterai.

Setalah banjir kecaman Apple kini berjanji untuk mematikan fitur yang memperlambat iPhone di update kedepan mereka.

Selain Korea Selatan, beberapa negara di Eropa juga memprotes Apple dan menggugat perusahaan tersebut, bahkan pihak berwenang di Perancis sudah menyiapkan investigasi terhadap Apple atas tuduhan kecurangan dan perlambatan produk Apple lama.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *