Mengenal Sosok Perwakilan Indonesia Pertama di Dunia Hiburan #Kpop

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto: Google (Coconut)

Compusiciannews.com – Penggemar musik K-Pop saat ini sedang digemparkan dengan munculnya perwakilan Indonesia pertama di industri hiburan Korea Selatan, Dita Karang. Bernama lengkap Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang, lahir dari campuran orang tua Bali dan Jawa, Dita sontak memberikan decak kagum diantara K-Popers yang saat ini sedang merajalela, dengan menjadi salah satu anggota girlband, binaan VINE Entertainment, Secret Number.

Dilansir dari situs Jakartapost.com, Dita yang tahun ini genap berusia 26 tahun ini sudah tertarik dengan K-Pop sejak masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sudah berpartisipasi dalam beragam ajang dance cover K-Pop. Dua tahun kemudian, dia terbang ke Amerika Serikat untuk mengejar karir sebagai seniwati pertunjukan dengan mendaftarkan diri ke American Musical and Dramatic Academy (AMDA), mengambil jurusan theater.

Disana dia mendaftarkan diri untuk bergabung dalam studio dance K-Pop dan mengikuti audisi untuk agensi hiburan VINE Entertainment.  Saat audisi, pihak VINE mengaku sangat tertarik pada dirinya namun tidak memberikan kabar cukup lama, hingga kemudian setelah beberapa bulan, dia memberanikan diri untuk pergi ke Seoul sendiri untuk pertama kali guna mengikuti audisi VINE Entertainment lagi dan dirinya mengaku menghabiskan waktu dua tahun menjadi trainee sebelum akhirnya secara resmi masuk dalam anggota Secret Number

Diketahui, salah satu anggota Secret Number bernama Jinny merupakan mantan trainee YG Entertainment selama tujuh tahun yang menjalani masa pelatihan bersama Blackpink sebelum debut di tahun 2016 silam. Dita mengaku terpukau dengan kemampuan anggota Secret Number lainnya yang sudah lama melalui masa trainee.

Diakui Dita bahwa senioritas dalam industri hiburan Korea Selatan adalah suatu hal yang biasa, bahkan cewek yang lahir dan besar di Yogyakarta ini mengaku tidak menganggapnya sebagai suatu masalah besar.  Bagi Dita, beban mental besar yang harus dia rasakan adalah proses menunggu dari seorang trainee hingga menjadi anggota personel yang memakan waktu cukup lama.

Selama dua tahun di Korea Selatan, Dita mengaku sudah megikuti audisi beberapa agensi, mulai dari SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment yang merupakan the big three dalam agensi hiburan Korea Selatan.

Secret Number yang terdiri dari Dita, Jinny, Dennise, Lea dan Soodam ini hadir dengan debut video klip mereka berjudul “Who Diz”. Oleh pemantauan CN di YouTube saat tulisan ini dirilis, video klip mereka yang tayang pada 19 Mei 2020 silam sudah meraup lebih dari 9 juta view di kanal YouTube 1theK (원더케이)

Facebook Comments