Karena Korea, Rossa “Rombak” Hits Viralnya

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto: Google (Tribunenews)

Compusiciannews.com – Fenomena hiburan Korea Selatan atau yang dikenal dengan sebutan K-Pop memang sedang mewabah, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan orang untuk tetap di rumah sehingga banyak penggemar K-Pop,  khususnya drama Korea atau Drakor memanfaatkan waktu mereka selama dirumah dengan binge-watching  drakor, atau nonton serial secara bersambung dari episode ke episode lainnya sampai selesai.

Salah satu drakor yang sedang digandrungi adalah The World of the Married yang mengisahkan tentang kehidupan pernikahan yang dibumbuhi dengan kisah-kisah perselingkuhan. Diperankan oleh dua aktor utama Korea Selatan, Kim Hee Ae dan Park Hae Joon, serial ini membuat para penontonnya, khususnya para wanita tersendu-sendu dengan kisahnya.

Diva Indonesia dengan ratusan single yang populer, Rossa, adalah salah satu wanita yang terbius dengan kisah serial drakor ini.  Rossa mengaku bahwa dirinya juga ikut baper atau terbawa perasaan dengan alur cerita dari kisah ini karena sesuai dengan tema-tema lagu yang sering dia nyanyikan. Rasa bapernya juga dia tuangkan dengan mengunggah postingan di akun Instagramnya @itsrossa910, berupa video adegan dalam serial The World of the Married, namun postingan itu sudah dihapus

Karena sering mendapat editan dari para netizen yang menggabungkan salah satu lagunya yang viral berjudul “Hati yang Kau Sakiti”, Rossa akhirnya berinisiatif dengan menyanyikan ulang lagu itu dengan versi Bahasa Korea. Dengan bantuan beberapa rekannya yang menerjemahkan lirik lagunya dalam Bahasa Korea, Rossa membawakan lagunya dengan balutan video klip hitam putih yang menggambarkan perasaan dari lagu itu.

Hingga artikel ini diterbitkan, video klip yang diunggah di kanal YouTube milik Rossa pada tanggal 26 Mei 2020 silam dengan judul ”Hati Yang Kau Sakiti / 상처 받은 마음 (sangcheo badeun maeum)” ini telah berhasil menarik lebih dari 21 ribu view. Rossa sendiri resmi masuk dalam SM Entertainment pada September 2018 silam, SM Entertainment merupakan salah satu big three dalam agensi hiburan Korea Selatan yang membawahi musisi, boyband/girlband Korea Selatan ternama, seperti BoA, Kang Ta, Super Junior, Exo, SNSD, Shinee, dan masih banyak lainnya

Bergabungnya Rossa dalam SM Entertainment merupakan bentuk kerjasama antara Indonesia dan Korea Selatan dalam empat bidang, yaitu;  talent management, produksi konten, digital, dan gaya hiburan.

Facebook Comments