Karena TikTok, 5 Lagu Ini Jadi Populer

Spread the love
  •  
  •  
  •  
Foto : Google

Fenomena aplikasi TikTok memang semakin meroket  popularitasnya, meski sempat dianggap aneh dan alay, bahkan sempat diblokir oleh pemerintah Indonesia lewat Kementrian Komunikasi dan Infromatika (Kominfo) karena dianggap  tidak mendidik, justru banyak orang yang semakin suka memainkannya.

Hebohnya lagi,beberapa tokoh politik juga ikut memainkannya, seperti Gubernur  Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, saat berada di acara Mata Najwa ‘Kita Bisa Apa’. Saat itu Najwa Sihab sebagai tuan rumah acara, menantang tiga pemimpin daerah itu untuk melakukan gerakan ala TikTok pada bulan Febuari 2020 silam

Aplikasi yang lahir dari Negeri Tiongkok yang dirilis pada tahun 2016 silam ini dulunya bernama Douyin ini sangat meroket. Dilansir dari sebuah situs, aplikasi ini berhasil memiliki 100 juta pengguna dan 1 milyar tayangan video setiap harinya. Saat hendak ekspansi ke luar Tiongkok, pengembang aplikasi mengganti nama Douyin menjadi lebih menarik, yakni TikTok. Melalui aplikasi  TikTok, banyak lagu-lagu yang akhirnya menjadi viral, lagu apa saja itu? Berikut ini 5 lagu yang viral karena TikTok;

1. Say So

Lagu yang dipopulerkan oleh rapper asal Amerika Serikat  Doja Cat ini menjadi populer karena TikTok. Iringan musik yang unik, ringan dan lirik mudah dihafal membuat lagu ini paling banyak digunakan. Dirilis pada 7 November 2019 lalu, “Say So” yang berasal dari album Hot Pink ini, telah mendapatkan setidaknya lebih dari 70 juta view di YouTube.

2. Any Song

Lagu dari rapper asal negeri gingseng Zico ini juga menjadi lagu TikTok yang populer. Lagu yang baru saja dirilis di awal tahun 2020 ini menjadi viral lewat aplikasi TikTok. Viral-nya lagu ini juga dikarenakan banyaknya idola K-Pop lainnya yang mengikuti tarian yang dibawakan oleh penyanyi bernama asli Woo Ji Hoo itu dan bahkan banyak yang menjadikan tarian ini sebagai challenge. Sejak perilisannya pada Januari 2020 lalu, vodeo ini sudah meraup lebih dari 50 juta view

3. The Weekend

Lagu ini dinyanyikan oleh SZA dan musisi EDM Calvin Harris, dirili pada 2017 silam. Tidak hanya lagunya yang easy-listening, gerakan tarinya juga tergolong sederhana, sehingga sangat mudah untuk diikuti ketika bermain TikTok bersama orang-orang terdekat kamu. Di YouTube video klip ini meraup lebih dari 24 juta view.

4. Spongebob Remix

Lagu TikTok paling hits berikutnya ini sama sekali tidak memiliki lirik, namun mampu membuat siapa pun yang mendengarnya, langsung joget berbaris sambil berlenggak-lenggok. Aslinya, lagu ini adalah lagu soundtrack di film kartun Spongebob, namun akhirnya lagu ini diremix oleh seorang DJ, dan jadilah seperti ini. Yang membuat lagu Spongebob ini unik adalah karena ada tambahan efek suara burung gagak yang bersorak-sorak semangat.

5. Bagaikan Langit

Tak kalah dengan lagu-lagu dari negara lain, lagu Indonesia yang populer di era 90an ini juga sangat populer digunakan oleh para TikTokers. Dengan versi remix ala DJ Opus dan hanya menampakkan wajah, lalu bergaya bebas beberapa kali, sudah membuat siapa pun terhibur.Lagu milik grup musik Potret ini memang sangat hits pada zamannya. Bahkan, ketika sudah menjadi lagu TikTok yang diremix, lagu ini dikenal hingga digunakan oleh TikTokers luar negeri, hingga artis internasional.

Facebook Comments